5 Rahasia Angka Band Fenomenal, Buktikan di Sini!

Senin, 24 Februari 2014 08:01  | 

Blink 182



Jared Leto ©istimewa

Kapanlagi.com - Banyak dari kita telah mendengarkan album dan lagu favorit dari 30 Seconds To Mars. Ada lagi yang telah tumbuh besar dengan trio Blink-182. Tetapi ada hal yang selalu luput dari pengamatan kita.

Angka-angka itu. Yap, angka yang menjadi satu dengan nama dua band tersebut selalu luput dari pengamatan. Dengan kata lain, kita sering alpa dalam mengetahui, sebenarnya apa ya makna dari angka tersebut?

Kalian cukup penasaran ya? Coba cek langsung artikel ini. (kpl/trn)

1. Blink-182

Trio Tom DeLonge, Mark Hoppus dan Travis Barker melejitkan nama mereka di musik mainstream sebagai Blink 182. Jika ditanya, semua fans band asal San Diego ini sudah tahu benar kenapa nama band ini Blink 182.

Dulunya, trio ini memakai nama Blink, yang berasal dari akronim Boys Lusting Incredibly Naked Kids. Namun, sebuah band asal Australia memiliki nama yang sama. Mereka pun menambahkan angka 182 di buntut nama Blink.

Nah, ternyata angka 182 itu berasal dari film Scarface, di mana Al Pacino mengumpat kata F**k sebanyak 182 kali.

2. Matchbox Twenty

Lewat super hits Unwell, nama Matchbox Twenty hampir dipastikan jadi top playlist di awal tahun 2000-an. Berbicara tentang nama, memang kenapa ya Rob Thomas dkk sampai kepikiran menaruh angka 20 di nama band mereka?

Awalnya, drummer Paul Douchette sedang menunggu pesanan di sebuah cafe di Florida. Tiba-tiba, ia melihat seorang pria mengenakan jersey softball dengan nomor punggung 20, yang juga ditempeli berbagai patch atau emblem. Nah salah satu patch itu tertulis Matchbox, maka jadilah Matchbox Twenty atau Matchbox 20.

3. 30 Seconds To Mars

Dua adik-kakak bernama keluaga Leto membentuk band bernama 30 Seconds To Mars. Dan seketika, band ini dianut oleh jutaan fans di seluruh dunia karena hal-hal yang futuristik sekaligus scientific. Mungkin terdengar klise, tapi inilah awal mereka menemukan nama keren tersebut.

"Ini (nama band) berasal dari buku kuno, Argus Apocrphex," kata Shannon seperti dikutip dari interview dengan K2K.net.

Buku itu berkisah tentang perkembangan teknologi di masa depan.

"Ide ini sungguh menarik, ini adalah metafor untuk masa depan," tambah Jared singkat seperti dikutip dari VH1. "tentang fakta jika kita sudah sangat dekat dengan sesuatu yang tidak pasti," tutupnya.

4. SUM 41

Sum 41 telah sukses menjual 30 juta kopi album di seluruh dunia. Dan juga, Deryck Whibley dkk ikut menempatkan musik punk rock di mata dunia, sejajar dengan NOFX dan Green Day.

Dan, menunggu musim panas yang penuh keseruan bisa jadi inspirasi dari band yang mempopulerkan Fat Lip ini. Pasalnya, nama Sum 41 itu berarti Summer 41, jumlah hitungan hari menuju musim panas pada 28 September 1996 silam.

5. Nine Inch Nail

Nine Inch Nails adalah punggawa dari sub-genre metal berjudul Industrial. Banyak yang menyangka jika nama band ini diambil dari ukuran paku yang digunakan Romawi untuk menyalib Yesus. Namun tunggu hingga frontman, Trent Reznor, mengutarakan alasannya.

"(Nama ini) terlihat keren di gambar dan juga bisa disingkat dengan mudah," kata Trent seperti dikutip dari VH1.

Sudah baca?

9 Lagu Bruno Mars Ini Cocok Untuk Status Cinta di Socmed Kalian!

6 Popstar Beken Ini Jomblo di Momen Valentine Lho!

7 Skandal Lipsync Terheboh Musisi Dunia!

7 Penyanyi Ini Terlibat Skandal Dengan Stripper!

7 Penyanyi Polos Favorit Kalian Yang Mendadak Liar!

7 Lagu 'Merelakan Mantan' Paling Sedih, Berani Dengar?

(kpl/trn)