Tongam Valentino Tak Bisa 'Move On' Dari Dewiq

Adhib Mujaddid  |  Selasa, 25 Maret 2014 19:35
Tongam Valentino Tak Bisa 'Move On' Dari Dewiq
Tongam Valentino @foto: KapanLagi.comĀ®

Kapanlagi.com - Solois muda ini mengaku belum bisa meninggalkan sosok Dewiq dalam kehidupannya. Adalah Tongam Valentino, penyanyi 23 tahun yang masih menggantungkan cita-citanya di dunia tarik suara dengan karya-karya hits maker itu.

Pada awal kemunculannya, pria yang pada awalnya adalah seorang vokalis sebuah band di Jakarta ini juga membawakan lagu ciptaan Dewiq dan Pay, yaitu Terus Berjalan. Ia juga mendaur ulang lagu yang pernah dibawakan oleh Bunga Citra Lestari berjudul Karena Kucinta Kau.

Dan kali ini, ia pun membawakan lagu garapan duo hits maker Dewiq dan Pay berjudul Sabar. Tema lagu ini bersifat lebih universal, tidak sekedar tentang kehidupan atau hubungan romantisme. Sebuah kesabaran yang merupakan kunci utama dalam menghadapi masalah guna mendapatkan solusi yang arif dan bijak.

"Aku memang mengidolakan keduanya. Mereka adalah musisi-musisi handal pencipta lagu-lagu terkenal. Pasti semua penyanyi berharap menyanyikan lagu mereka," kata Tongam di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (21/3).

Namun, ternyata bukan hanya Tongam yang memilih mantan suami-istri tersebut. Nominasi Pendatang Baru Terdahsyat di ajang Dahsyatnya Awards 2014 ini juga menjadi pilihan Dewiq dan Pay untuk 'digarap'.

"Saya sering nongkrong dan latihan di studio mereka. Dulu sering sama band. Dan Pay maupun Dewiq mau memberikan lagu dan promosi untuk saya sendiri. Katanya saya bisa 'dijual'," tuturnya.

Disinggung tentang album, pemuja musisi John Mayer ini berharap bisa secepatnya. "Kalau promo single ini serentak kemungkinan bulan depan. Semoga album juga tidak lama setelah itu," tandas pria bernama lengkap Tongam Valentino Manihuruk.

JANGAN LEWATKAN

5 Lagu Ini Pas Buat Kamu Yang Susah Fokus Saat Belajar

7 Video Klip Parodi Terbaik Yang Bakal Bikin Kamu Ngakak!

Awas!! 5 Klip Terbaru Ini Benar-Benar Panas dan Seksi

6 Lagu Perih Saat Sahabat Jadian Dengan Gebetan Kamu

10 Tatto Terselubung Miley Cyrus, Pernah Lihat?

(kpl/ato/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -