5 Lagu Ini Pas Buat Kamu Yang Susah Fokus Saat Belajar

Selasa, 25 Maret 2014 20:01  | 

John Lennon



Illustration: fredericksweb®

Kapanlagi.com - Beberapa orang menyebut bahwa mendengarkan musik itu bisa mengganggu konsentrasi kita untuk belajar. Namun beberapa orang juga mengatakan sebaliknya. Hal ini memang tergantung dengan individual itu sendiri, beberapa orang yang tidak suka musik mungkin akan lebih bisa fokus belajar tanpa musik, juga sebaliknya.

Nah, buat kamu yang suka mendengarkan musik, 5 lagu ini pas banget buat kamu dengerin saat belajar. Lagu-lagu ini dijamin bakalan membuat kamu fokus belajar dan merubah suasana boring menjadi lebih menyenangkan!

Langsung aja kita simak daftar lagunya: (kpl/gtr)

1. Norah Jones - Cold Cold Heart

Norah Jones adalah penyanyi jazz blues solo asal Amerika. Ini adalah salah satu lagu terbaik untuk dapat membuatmu fokus saat belajar. Kenapa?

Lagu Cold Cold Heart ini memiliki nuansa jazz yang sangat menenangkan jiwa, ditambah dengan suara lembut dari Norah yang benar-benar bikin hati damai. Lagu ini juga cukup catchy dengan perpaduan cantik antara piano dan bass yang ciamik.

Norah Jones sendiri telah menjadi salah satu legenda di industri musik dunia setelah memenangkan penghargaan Grammy akan albumnya, COME AWAY WITH ME pada tahun 2002 silam. Album tersebut berisi lagu-lagu jazz yang menenangkan jiwa dan sangat pas untuk bersantai.

Langsung aja kalian dengerin lagunya:


Video by: gianpaco23

2. John Lennon - Imagine

Yang berikutnya datang dari sang legenda musik dunia, John Lennon. Lagu Imagine ini memang cenderung bernada sedih, namun komposisinya yang sangat damai akan membantu kamu untuk bisa fokus dalam belajar.

Bayangkan jika kalian tidak sempat belajar padahal ujian akan segera berlangsung. Pastinya kalian pasti akan panik dan belajar dengan tergesa-gesa kan? Nah, lagu John Lennon yang satu ini dijamin bikin kamu jauh lebih santai walaupun waktu ujian sudah dekat.

Single ini diterbitkan pada tahun 1971 silam dan sempat menjadi mega hits pada jamannya tersebut. Lirik-liriknya juga berisi mengenai harapan John Lennon akan dunia yang damai dan lebih baik.



Video by: Rasty Adem

3. Bree Sharp - Don't Think Twice, It's Alright

Tembang Don't Think Twice, It's Alright ini aslinya karya Bob Dylan, seorang legenda musik pop folk asal Amerika. Nah, kali ini, sebuah penyanyi benama Bree Sharp mengcover lagu tersebut untuk menjadi lagu yang jauh lebih modern, namun juga lebih mendamaikan hati.

Dan tentu saja, suasana akustik lembut dan suara malaikat dari Bree Sharp ini pastinya akan dapat membantu untuk menenangkan pikiran kita saat buntu dalam belajar. Serius, suaranya yang merdu dan juga nada vokal yang catchy ini sangat pas buat kamu yang ingin suasana damai dan menyentuh.


Video by: vonjur

4. Elvis Costello - Alison

Lagu yang berikutnya ini bukanlah sekedar lagu jazz biasa. Single Alison milik Elvis Costello ini sempat menjadi hit di atas lagu-lagu hits lain saat pertama kali dirilis ke publik.

Suara unik dari Costello dan juga musik oldies folk ringan dari lagu ini merupakan kombinasi sempurna untuk menjaga konsentrasimu saat belajar. Kadang kita butuh istirahat di tengah-tengah proses belajar kita untuk melemaskan pikiran, nah, dengerin lagu yang satu ini, di jamin kamu bakal bersemangat untuk belajar lagi!


Video by: daveinprogress3

5. India.Arie - Beautiful

India.Arie adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu soul folk asal Amerika. Lagu Beautiful ini beraroma soulful ballad, yang pastinya pas banget buat menjaga fokus dan konsentrasi belajarmu.

Lirik lagu ini juga bercerita mengenai perjalanan ke suatu tempat indah, yang dapat membantu pikiran kita untuk ikut berfantasi mengenai tempat tersebut. Lagu ini terdapat pada album debut India ACOUSTIC SOUL yang dirilis pada tahun 2001 silam dan sempat masuk pada jajaran lagu papan atas dunia.


Video by: Lies Mia
(kpl/gtr)