The SIGIT Luncurkan Lagu Baru Berbahasa Indonesia, Ingin Lebih Meluas

Jum'at, 02 Agustus 2019 12:55  | 

The SIGIT



The SIGIT (credit: instagram @thesigit_)

Kapanlagi.com - Tak lama lagi, band asal bandung ini akan menciptakan karya barunya. Ya, The SIGIT akan luncurkan satu album barunya yang berbeda dari sebelumnya.

The SIGIT memang terkenal dengan nuansa gelap dari segi lirik dan musiknya. Tetapi kali ini pada album barunya, The SIGIT tak lagi membawakan lirik lagu yang berbahasa inggris. Lebih tepat, mereka akan memilih untuk menuangkan lagu-lagunya dalam bahasa Indonesia.

1. Bawakan Lagu Bahasa Indonesia

Perlu diketahui The SIGIT akan tampil di Soundrenaline, dan mereka akan membawakan lagu yang berlirik bahasa Indonesianya. Hal tersebut dijelaskan oleh gitaris The SIGIT, Farri.

"Bakal beda, (liriknya) Indonesia. Dan mungkin yang dibawakan di Soundrenaline yang lirik bahasa Indonesia. For the first time," kata gitasir The SIGIT saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/7), dilansir oleh liputan 6.

2. Merambah Luas

Selain itu, sebagai alasan sendiri The SIGIT memang memutuskan untuk membuat lagu berlirik bahasa Indonesia karena ingin merambah luas tingkat nasional dan tak susah-susah untuk membuka kamus.

"Ide sih dari saya. Sebenernya berangkat dari pengin keluarin karya yang tidak bahasa Inggris, kita mau merambah tingkatan pasar yang lebih luas di Indonesia. Dan untuk melakukan itu, kita butuh lirik yang berbahasa Indonesia, yang relat, yang nggak perlu susah-susah buka kamus. Intinya, pengin The SIGIT dirangkul lebih luas saja," ucapnya.

Baca Ini Juga

Padi Reborn & The Sigit Siap Guncang Rock N Sound 2019 Bareng Taking Back Sunday

Siap-Siap, Musisi Dunia Lintas Genre Bakal Tampil di Hodgepodge Superfest 2018!

SUPERMUSIC.ID ROCKADVENTURE 2018, Aska Rocket Rockers Senang Bisa Menyatu Dengan Alam

Gelar Konser 'Orange Tour 2017', D'MASIV Siap Bawakan 25 Lagu

(kpl/CDP)