The SIGIT Bakal Tampil Secara Virtual untuk Kali Pertama di This is My Wave Concert

Rabu, 26 Agustus 2020 08:35  | 

The SIGIT



Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang, para musisi memanfaatkan teknologi untuk tetap berkarya di atas panggung untuk menghibur penggemarnya. Band asal Bandung, The SIGIT, pun akhirnya melakukan konser virtual pertamanya. Ya, The Sigit akan tampil pada This is My Wave Concert edisi kedua pada 28 Agustus 2020 mendatang dan akan tayang secara live di akun Youtube Supermusic jam 20.00 WIB.

Ini merupakan pengalaman perdana bagi band yang digawangi Rektivianto Yoewono (vokal, gitar), Farri Icksan Wibisana (gitar), Aditya Bagja Mulyana (bass), dan Donar Armando Ekana (drum) untuk tampil di sebuah konser virtual. Tentunya kesempatan ini akan sangat dimanfaatkan oleh Rekti CS untuk memberikan hasil yang maksimal.

Rekti mengaku tertantang untuk tampil dalam This is My Wave Concert. Bersama rekan-rekannya, Rekti akan memberikan penampilan special. Lagu All The Time dan Cognition dipastikan akan dibawakan dengan aransemen baru. Selain itu, single anyar mereka bertajuk Another Day yang baru dirilis pada 31 Juli 2020 juga tak lepas dari repertoar lagu yang akan disajikan. Another Day sendiri merupakan karya pertama The SIGIT setelah 7 tahun jeda menelurkan karya sejak album kedua DETOURN.

"Bagi kami perform di This is My Wave Concert sangat challenging. Selain merupakan kali pertama The SIGIT manggung secara streaming, kami juga harus meramu aransemen musik fresh yang cuma bisa dinikmati di sini aja. Jadi harus duduk bareng buat matengin konsep dan latihan ekstra. Yang tak kalah spesial, di This is My Wave Concert juga pertama kalinya Another Day dibawakan secara langsung pasca rilis," ungkap Rekti.

1. Konser Virtual dengan 360? Experience

This Is My Wave Concert kali ini akan memberikan pengalaman maksimal menikmati perhelatan konser musik virtual dengan 360? experience di mana para penonton dapat merasakan sensasi satu panggung dengan musisi idolanya.

Sebelumnya, The Upstairs sukses tampil maksimal dalam gelaran This Is My Wave edisi pertama yang tayang pada 24 Juli 2020. Aloysius Dwiwoko Hertiyono atau kerap dipanggil Tiyok, sebagai perwakilan dari Supermusic mengatakan, This is My Wave Concert edisi kedua menyuguhkan inovasi agar penonton dapat merasakan special experience ketika menyaksikan penampilan live The SIGIT yaitu sudut pandang 360 derajat, yang menjadikan pengalaman menonton konser virtual bak menyaksikan konser secara langsung dengan jarak dekat.

"Supermusic sebagai one-stop dynamic musictainment media yang up to date untuk anak muda saat ini terus berinovasi memberikan yang terbaik. This is My Wave Concert selalu ingin memberi pengalaman seru dan unforgetable moment untuk para penonton, yang jarang mereka rasakan di gelaran konser virtual lainnya. Seperti inovasi point of view 360? experience yang baru kami terapkan di edisi kedua. Kami ingin mengobati kerinduan penonton yang sudah lama tidak merasakan sensasi menikmati hingar bingar live concert," kata Tiyok.

2. Bukan Konser Streaming Biasa

Pada This is My Wave Concert edisi kedua kali ini, Supermusic juga berkolaborasi dengan The SIGIT membuat kolaborasi merchandise spesial yaitu Masker & T-shirt.

"Intinya ini bukan konser streaming biasa. This is My Wave Concert mengusung konsep musikalisasi dengan aransemen berbeda, tata panggung unik, kolaborasi merchandise hingga intimate streaming experience yang memberi ruang bagi penonton untuk bisa berinteraksi dengan para personel The SIGIT! Sejumlah treatment ini yang membuat This is My Wave berbeda dan lebih eksklusif," ucap Tiyok.

3. Harga Tiket

Untuk menikmati penampilan The SIGIT di This is My Wave Concert, penonton bisa memilih dari 3 kategori tiket yang disediakan yaitu kategori Wave, New Wave dan Super Wave dengan HTM:

1. Wave - Rp 20.000
Mendapatkan Link Streaming (Regular)
2. New Wave - Rp 100.000
Mendapatkan Link Streaming (Regular), Collabs T-Shirt - Masker & Standard Merchandise
3. Super Wave - Rp 150.000 (JABODETABEK only)
Mendapatkan Link Streaming (360° experience), Link Streaming (Regular), Collabs T-Shirt - Masker - VR box, Standard Merchandise.

Jangan Lewatkan!

God Bless Gelar Konser Amal untuk Para Pelaku Seni Indonesia

Persiapan The Baldys Gelar Konser Virtual Semesta Cinta

Lama Tak Terdengar Gaungnya, Para Artis RCM Bakal Comeback Bareng di Malam Puncak Ultah RCTI

Dari 'Saudade' Sampai 'Konon Katanya', Begini Penampilan Kunto Aji di '17-an Merdeka' yang Mengharu Biru

(kpl/pur/gtr)