Padi Reborn & The Sigit Siap Guncang Rock N Sound 2019 Bareng Taking Back Sunday

Jum'at, 18 Januari 2019 18:10  | 

Padi



Padi Reborn © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Konser rock anyar pembuka tahun 2019 akan segera digelar dalam waktu dekat. Rock N Sound, akan menghadirkan dua band kenamaan, Padi Reborn dan The Sigit. Keduanya siap mengguncang Tenis Indoor Senayan bersama band emo asal Amerika, Taking Back Sunday pada 23 Januari 2019 mendatang.

Pihak promotor MyWill Entertainment, Willy Hidayat menjelaskan Rock N Sound yang digelar perdana tahun ini akan menjadi batu loncatan. Rencananya konser ini akan berlangsung tiap tahunnya.

"Soal konser Rock N Sound. Kenapa? Rencananya ini akan ada tiap tahun. Ini tahun pertama. Konsepnya musik rock itu anaknya banyak, ada rock n roll dan macem-macem. Taking back Sunday memasuki 20 tahun, saya punya cita-cita Indonesia punya musisi yang tidak kalah bagusnya," kata Willy Hidayat di Hard Rock Cafe, Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

1. Apa Alasan Memilih Padi Reborn & The Sigit?

Willy juga punya alasan sendiri memilih Padi Reborn dan The Sigit yang manggung bersama band yang menggenapkan umur ke-20 tahun ini. Meskipun diketahui, Padi bukanlah band yang bergenre rock murni.

"Dalam menentukan satu line up artist, kita ada beberapa consideration biar semuanya in line. Dari semua pilihan, jatuhnya ke Padi dan The Sigit. Kalo semuanya satu tipe, judulnya rock n rock dong. Harus ada campuran genre lainnya, ada main perasaan juga," jelasnya.

Drummer Padi, Surendro Prasetyo atau yang akrab disapa Yoyo ini mengaku senang bisa tampil di Rock N Sound. Andi Fadly Arifuddin atau Fadly, sang vokalis menambahkan, Padi akan menunjukkan sisi rock-nya kali ini.

2. Tunjukkan Sisi Rock Padi

"Terima kasih MyWill sudah melibatkan padi Reborn di acara ini. Yang jelas kami sangat semangat untuk acara 23 nanti, ini jadi kesempatan kami untuk menunjukkan sisi rock Padi. Dalam kesempatan ini kita ingin menunjukkan materi kita yang agak nge-rock," ungkap Yoyo.

"Reborn soalnya. Kita punya di album ketiga banyak (rock). Cuma orang-orang lebih suka yang temanya ballad dan cinta. Tapi di padi sebenernya balance, ada tema sosial, jiwa, perasaan. Itu mungkin yang kita akan eksplor," lanjut Fadly menjelaskan.

3. Ingin Belajar Dari Taking Back Sunday

Sebagai satu-satunya perwakilan The Sigit yang hadir, Adit, sang bassist juga mengungkapkan kegembiraannya bisa satu panggung dengan Padi dan Taking Back Sunday. Tidak hanya tampil, dirinya mengaku ingin belajar dari band asal negeri Paman Sam tersebut.

"Seneng banget ya bisa main sama band yang udah besar dan dari luar negeri. Kita juga pengen tau gimana band luar perform, soundnya gimana. Jadi seneng banget," ujar Adit.

Tiket Rock N Sound, kata Willy, sudah terjual 62% dari total 4000 tiket yang tersedia. Saat ini tiket masih dapat di beli di RAJAKARCIS.COM dengan gradasi harga Rp900.000 (Festival A), Rp850.000 (Festival B), dan Rp550.000 (Tribun).

(kpl/apt/frs)