Rilis Lagu Anak, Pandemi Covid-19 Tak Jadi Halangan Bagi Pelaku Seni Daerah Untuk Menggali Kreativitas

Kamis, 04 Maret 2021 09:35


(Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Pandemi akibat penyebaran virus Covid 19 rupanya tak menghalangi kreatifitas para seniman daerah untuk melahirkan karya-karya baru. Kali ini tampaknya potensi terpendam dari tengah pulau Jawa, tepatnya dari Banyumas mulai unjuk gigi.

Tentunya para pelaku seni terus mengupayakan berbagai kegiatan positif agar terus bisa produktif di tengah situasi pandemi. Seperti yang dilakukan oleh kaula muda asal Banyumas yang baru saja merilis sebuah lagu anak-anak yang pastinya layak untuk diketahui masyarakat.

 

1. Sahabat Sejatiku

Mereka diantaranya Ayu Sasmita, Rizonna Brilia, Latief Setiawan, Eru Leonardo, Jovita Daniswara, Galih Kurniawan, dan Galih Putra Banyumas. Lagu tersebut bertajuk Sahabat Sejatiku yang bercerita tentang persahabatan dua orang anak yang terpisah jarak disuguhkan dengan musik bernuansa eksentrik.

"Sentuhan etnik dalam lagu Sahabat Sejatiku merupakan cerminan bahwa anak-anak Banyumas mampu membuat musik yang bagus tanpa meninggalkan nilai budaya di dalamnya," ungkap Galih Putra.

 

2. Ingin Bersaing

Selain itu Ayu Sasmita juga menambahkan bahwa sebagai pendatang baru di dunia industri musik tanah air merasa sangat optimis dengan karyanya bersama rekan-rekannya.

"Semoga lagu ini dapat diterima masyarakat dan saya yakin bisa bersaing di dunia industri musik tanah air," tutup Ayu Sasmita.

 

3. Ingat Pesan Ibu

Kehadiran Covid-19 memang seharusnya tak menghalangi kita untuk produktif ya, KLovers. Meski begitu, pastikan selalu #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, selalu pakai masker, dan jangan lupa jaga jarak. Stay safe everyone!

 

(kpl/irf/tdr)