Terjun ke Industri Musik, dr. Fadh Rilis Single Bergenre Hip-Hop

Rabu, 09 September 2020 14:53


Dr. Fadh © KapanLagi.com/Dadan Eka Permana

Kapanlagi.com - Bakat dr. Fadh dalam bermusik akhirnya tersalurkan. Pria bernama lengkap dr. Haznim Fadhli, Sp.S, ini resmi meluncurkan sebuah karya lagu berjudul Melorot dengan genre Hip-Hop.

Dokter ahli syaraf ini, mengaku memang sudah memiliki bakat tersembunyi dalam bidang seni sejak duduk di bangku SD. Namun, ia baru mampu mewujudkan bakatnya dalam bermusik di tahun 2020 ini.

"InsyaAllah setelah merilis single Melorot ini, semua lagu yang saya buat akan masuk dapur rekaman," ujar pria kelahiran Jakarta, 16 Februari 1978 ini.

 

1. Melayani Masyarakat

Sebagai seorang dokter yang mengemban tugas mulia melayani masyarakat, dr. Fadh ingin berbagi karya lagunya untuk bisa dinikmati publik. Apalagi, dalam membuat lirik lagu, ia selalu mengangkat tema-tema sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

“Lagu Melorot ini saya ciptakan saat mula pandemi Covid-19 melanda tanah air," kata dr. Fahd.

2. Pas Dengan Jiwa Masa Lalu

Terkait warna Hip-Hop yang ia tawarkan di lagunya, dr. Fahd mengatakan sangat respect dengan warna musik khas Afro-Amerika tersebut. Warna musik itu, diakuinya sangat pas dengan jiwa masa lalunya sebagai seorang aktivis saat kuliah.

"Di era reformasi tahun 1998, genre musik hip hop menyuarakan nurani
realiatas kejujuran, mengenai kritik yang membangun," ujarnya.

Single Melorot ini akan dirilis di beberapa negara oleh label musik internasional, Life Records. Lirik lagu Melorot juga sudah diterjemahkan dalam sejumlah bahasa, seperti bahasa Arab, Belanda, Jepang, Jerman, dan Inggris, selanjutnya ke dalam bahasa China serta Korea. Tak hanya itu, dr. Fahd juga menterjemahkan lagunya ke dalam berbagai bahasa daerah Indonesia.

Baca Ini Yuk

Jason Ranti Janjikan Kejutan untuk Tampil di This is My Wave Concert Edisi Ketiga

'Pelangi dan Hujan', Single Terbaru Fatin dengan Nuansa City Pop Jepang

DJ Cliffrs Kenalkan Pariwisata Sumatera Utara Lewat Musik

Mytha Lestari Keluarkan Single Baru Bertajuk DUNIA, Gandeng Musisi Korea

Fahem Merilis Debut Single yang Menghipnotis Telinga, 'Unconditional Love'

(kpl/dan/nda)