'Pelangi dan Hujan', Single Terbaru Fatin dengan Nuansa City Pop Jepang

Jum'at, 04 September 2020 18:30  | 

Fatin Shidqia Lubis



Fatin Shidqia Lubis ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Hari ini (4/9), Fatin Shidqia Lubis mengeluarkan single terbarunya berjudul Pelangi dan Hujan dengan nuansa Jepang. Seperti diketahui, Fatin adalah penggemar budaya pop Jepang mulai dari komik, anime, games dan lagu - lagu J-Pop. 

Membuat karya dengan nuansa J-Pop adalah sebuah mimpinya sejak lama. Bersama Nadya Fatira, Ia pun melahirkan lagu Pelangi dan Hujan. Mendengarkan lagu ini seolah membawa kita kembali ke era J-Pop klasik di tahun 80-90an dengan intro yang catchy dan melodi lagu yang easy listening. 

"Sebenarnya karena suka banget Jepang dan sangat menginspirasi aku. Jadi awalnya aku nyanyi itu karena nonton anime, suka soundtrack anime, suka gambar komik gitu," ujar Fatin saat jumpa pers virtual, Jum’at (4/9).

1. Ingin Lebih Personal

Menuju album terbarunya, Fatin pun ingin membut lagu-lagu yang lebih personal. Seperti lagu Pelangi dan Hujan ini yang musiknya lekat dengan nuansa Jepang seperti favoritnya selama ini. 

"Jadi karena ini menuju album baru aku pengin jauh lebih personal dari album sebelumnya," kata penyanyi kelahiran 30 Juli 1996 itu. 

2. Arti Lagu Pelangi dan Hujan

Sementara makna dari lagu Pelangi dan Hujan adalah kisah pasangan yang tengah kasmaran. Hari-hari semakin indah jika dilewati bersama pasangan. 

"Dalam artian kita bareng-bareng di saat Pelangi maupun Hujan. Selain itu bisa berarti lagi senang-senangnya jadi kayak sedih tapi tetap bareng-bareng," ungkap Fatin.

"Di saat kasmaran kita rasanya kayaknya he's the one sih. Walaupun sebenarnya kita nggak tahu. Zaman-zaman sebulan dua bulan pacaran gitu sih lagu ini aku mikirnya," pungkasnya.

Sudah Baca yang Ini Belum?

Penyanyi 13 Tahun Arfa Marqia Rilis Single Perdana, Lagunya Dipuji Jusuf Kalla

Fatin Ungkap Keseruannya Bisa Tampil di Mal yang Sempat Viral

3 Prestasi Kekasih Fatin Shidqia, Anak Dari Bupati Musi Rawas

Jadi Konglomerat, 9 Selebriti Tanah Air Ini Jatuh ke Pelukan Anak Pejabat dan Pengusaha

(kpl/rhm/dwn)