Terinspirasi 'PETUALANGAN SHERINA', Sheila Anandara Kini Tapaki Karir Bermusik

Rabu, 19 Juni 2019 10:27  | 

Sherina



© Istimewa

Kapanlagi.com - Nama penyanyi cantik, Sheila Anandara mungkin masih asing di industri musik Indonesia. Namun, ia telah wara wiri di ajang besar seperti Jazz Goes to Campus hingga Java Jazz Festival. Yang terbaru, Sheila akhirnya memberanikan diri merilis single perdananya berjudul Hari Tanpa Mentari.

Karir menyanyi Sheila bisa dibilang cukup unik. Sejak kecil, dirinya memang sudah suka menyanyi. Hingga akhirnya ia menyaksikan film Petualangan Sherina yang dibintangi Sherina dan Derby Romero di layar bioskop. Dari situ, hasrat besarnya sebagai penyanyi mulai tumbuh.

"Memang udah suka banget bernyanyi dari kecil. Lalu waktu umur 4 tahun nonton film PETUALANGAN SHERINA. Dari situ mulai lah suka bernyanyi setiap hari. Setelah itu suka dengan lagu-lagu dari film Disney," ungkap Sheila Anandara saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

1. Belajar Gitar

Dengan bernyanyi, Sheila mengaku bisa mengekspresikan dirinya. Dari seorang Sheila yang pemalu tampil di depan umum, berkat dorongan teman-temannya dirinya memberanikan diri hadir di depan panggung sebagai penyanyi.

"Sampai akhirnya aku belajar bermain gitar dan memberanikan diri untuk tampil menjadi gitaris saja awalnya. Namun atas dorongan teman-teman akhirnya tampil sebagai penyanyi," tutur Sheila Anandara.

Bicara soal single perdananya, Sheila menjelaskan bahwa lagu Hari Tanpa Mentari diproduseri oleh teman dekatnya. Berbeda dengan kebiasaannya tampil menyanyikan lagu bergenre jazz, Sheila mengangkat genre folk pop dalam single debutnya ini.

2. Pilih Pop-Folk

"Single ini diproduseri oleh teman dekat terpercaya aku yang memang sudah mengerti apa yang diinginkan. Kalau pemilihan genrenya, ya karena aku suka dengan folk-pop," terang Sheila Anandara.

Sama seperti mimpi penyanyi lainnya, Sheila punya hasrat ingin memiliki album solo. Single Hari Tanpa Mentari pun menjadi sebuah batu loncatan Sheila untuk karirnya di industri musik Indonesia.

"Mimpi besar aku pengin mengeluarkan album solo, berisi semua single yang sudah di keluarkan, namun juga lagu-lagu yang belum pernah di release," pungkasnya.

 

Yakin Sudah Baca yang Ini?

Arungi Industri Musik Indonesia, M.A.t.S Siapkan Video Klip 'Nalar'

Konsep Web Series Berpayung Rindu Unda Undi Bertemakan Keluarga & Bernuansa Vintage

Gebrakan Baru, Unda Undi Band Asal Malang Luncurkan Web Series Jelang Lebaran

Meranoia Festival Akan Diselenggarakan 22-23 Juni 2019

Rilis 'Tiket Ke Surga', J-Rock Inspirasi Kehidupan Sehari-hari

(kpl/pur/rna)