Gebrakan Baru, Unda Undi Band Asal Malang Luncurkan Web Series Jelang Lebaran

Sabtu, 01 Juni 2019 08:37


Konferensi Pers Unda Undi (dokumentasi pribadi Unda Undi)

Kapanlagi.com - Setelah rilis video klip bertajuk 'Berpayung Rindu' di bulan April 2019 lalu, Unda Undi band asal Malang akan keluar dari zona nyaman yang tak hanya membuat single lagu, namun kali ini akan membuat gebrakan baru dengan rilis sebuah serial web (web series). 

Ya, Band yang mengusung genre Pop Optimis Rock n Roll, akan luncurkan tayangan perdananya bertepatan dengan H-1 lebaran yakni tanggal 4 Juni 2019 di akun Youtube mereka yaitu Unda Undi Tv Show.

 

1. 3 Episode

Prialangga, sutradara yang menggarap video klip 'Berpayung Rindu' ambil andil kembali dalam pembuatan web series Unda Undi.

"Akan ada 3 (episode) dalam web series ini dan akan dirilis setiap 5 hari sekali", ucap Prialangga saat jumpa pers di Ngalup.co, Kota Malang, Jumat (31/5)

Ide awal web series ini tercetus karena keinginan si vokalis, Harsya Mahendra untuk membuat film pendek. Namun, Prialangga memberikan saran untuk lebih membuat web series daripada film pendek.

"Tapi akhirnya aku menyarankan untuk membuat web series karena sekarang lagi menjual banget", tuturnya.

2. Memakan 5 hari

Tentunya pembuatan web series tidak cepat, itu juga dirasakan Prialangga saat pembuatan Web Series Unda Undi. Proses pembuatannya memakan 5 hari di sekitar Malang - Batu.

Tak hanya itu, pembuatan produksi ini harus melibatkan banyak pihak dan juga merasakan kendala disaat mengatur jadwal.

"Kendala terbesar ketika proses syuting adalah mengatur jadwal, karena kita melibatkan banyak pihak," ucap Prialangga.

3. Cerita Web Series Berpayung Rindu

Dibintangi oleh Novan Tri salah satu vokalis Tani Maju band Malang yang menjadi peran sebagai Cahyono pada web series "Berpayung Rindu", menceritakan bahwa dirinya sedang ditinggal oleh istrinya ketika anaknya masih bayi. Dan juga dirinya terpaksa meninggalkan sang anak untuk mencari pekerjaan. Sehingga menimbulkan kerinduan mendalam dan menjadi penyesalan yg berat.

Bagaimana KLovers pasti penasaran kan untuk web series episode 1? Jangan lupa tonton pada tanggal 4 Juni ya.

 

(kpl/CDP)