Terinspirasi Dari Nirvana, Band Grunge Dualisme Rilis Album Perdana

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Terinspirasi Dari Nirvana, Band Grunge Dualisme Rilis Album Perdana Dualisme © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Kapanlagi.com - Setelah merilis mini album di tahun 2009, grup musik grunge Dualisme akhirnya merilis album perdana bertajuk BODO AMAT. Dalam peluncuran album BODO AMAT, band yang beranggotakan Haris (vokal/gitar), Ezil (bass), dan Aran (drum) ini juga menggelar showcase 'Bodo Amat Day' di Potsjam, Potlot, Jakarta Selatan, Minggu (11/3/2018).


Sebanyak sembilan lagu yang terdapat di album BODO AMAT. Hampir semua lagu, Dualisme memasukkan musik alternative rock dan grunge. Bahkan, lagu-lagu mereka juga diciptakan terinspirasi dari band Nirvana.


Dualisme tawarkan 9 track dalam album 'Bodo Amat' © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosiyadiDualisme tawarkan 9 track dalam album 'Bodo Amat' © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi


Haris, vokalis Dualisme mengatakan, dari sembilan lagu yang terdapat di album BODO AMAT, lirik-liriknya diambil dari kehidupan sehari-hari. Menurutnya, tema tersebut dinilai sangat fleksibel. Oleh karena itu, pendengar bisa mengartikan sendiri lirik yang terdapat di lagu tersebut.


"Kami pahir dari komunitas grunge. Ya, sekita 60 persen lagu kami terinspirasi dari Nirvana. Lirik kami banyak soal kehidupan sehari hari kita. Tema yang fleksibel dan pendengar bebas memilih interpretasinya," kata Haris di Postjam, Jakarta Selatan, Minggu (11/8/2018).


Bagi Haris, tidak mudah membuat album BODO AMAT ini. Sebelum merilis album, band yang berdiri sejak tahun 2009 itu sempat vakum pada tahun 2012. Tetapi, karena mempunyai personel baru, bernama Ezil, Dualisme akhirnya bangkit.


'Bodo Amat' memuat sederet kegelisahan yang ditemukan Dualisme dalam kesehariannya © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi'Bodo Amat' memuat sederet kegelisahan yang ditemukan Dualisme dalam kesehariannya © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi


"Sejak 2015 itu sudah ada ide bikin album. Di pertengahan produksi Ezil masuk di 2016. Karena dia masuk jadi kami ulang lagu semuanya, dan saya bebaskan dia mau isi kayak apa," katanya.


Lewat album BODO AMAT, Dualisme berharap banyak kepada masyarakat luas, khususnya yang senang dengan musik alternative rock maupun grunge. Bahkan, musik Dualisme dinilai terbatas, hanya kalangan tertentu, tetapi mereka akan berkarya. "Ya memang kami nggak mau di sini-sini aja. Bisa berdiri, bisa berlari, dan being a rockstar," tandas Haris.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending