'Teriakan Para Fans', Jadi Alasan J-Rocks Buat Album Baru

Natanael Sepaya  |  Selasa, 22 November 2016 12:22
'Teriakan Para Fans', Jadi Alasan J-Rocks Buat Album Baru
J-Rocks © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Cukup lama bagi para penikmat musik untuk menanti kehadiran sebuah rilisan baru dari J-Rocks. Setelah merilis single barunya yang berjudul Dance, mereka pun mengungkapkan rencananya di tahun depan untuk merilis album baru.

"Yang jelas single Dance ini perwakilan dari lagu pertama album J-Rocks nanti, kurang lebih Februari albumnya baru rilis," ujar Anton saat bermain ke kantor KapanLagi.com® di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/11).

"(Album) Sekitar 10 lagu. Semuanya, karena memang setiap lagu itu beda beda punya karakter sendiri sendiri album ini memang sangat variasi karena J-Rocks memang sudah 13 tahun, banyak teman-teman yang mau lihat sesuatu yang beda dari kita di album ini, memang benar-benar kita explore banget. Pengerjaanya sendiri juga lumayan memakan waktu hampir enam tahun, panjanglah dibanding album sebelumnya, kalau ngomong album full terakhir kita ngluarin di 2009 setelah itu kita ngeluarin single-single aja, dan kita nggak masukan ke album yang ini karena dulu ikutin momen aja misalnya hari Bumi terus kita merasa kalau kita harus mengeluarkan single yang go green," sahut Iman.

Kehadiran album ini pun rupanya tak lepas dari teriakan para fans J-Rocks yang sangat berharap adanya rilisan penuh dari J-Rocks. Selain keinginan yang kuat dari para penggemarnya, J-Rocks pun memang merasa kalau inilah saatnya untuk mereka merilis album.

Berbekal banyak referensi musik, J-Rocks siap hadirkan album baru di tahun depan © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoBerbekal banyak referensi musik, J-Rocks siap hadirkan album baru di tahun depan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Permintaan dari pada fans juga, teriakan dari fans-fans kita. Kita merasa, emang iya sih, sudah saatnya kita bikin album. Memang sih rencana untuk buat apa sudah lama juga dan kita juga sudah mengumpulkan materi," ungkap Anton.

Sedangkan mengenai warna dan gaya musik yang akan ditawarkan dalam album tersebut, Wima dan Sony mengaku kalau mereka memang banyak terpengaruh dengan berbagai band di seluruh dunia. Hanya saja, Sony menegaskan kalau hal tersebut tak akan mengubah ciri khas musik dari J-Rocks.

"(Referensi sih) Beda beda, karena ini rentan waktu lima tahun. Kita dengarkan musik ganti-ganti mulai dari yang Jepang, British, Amerika, dengarkan semua sih," ujar Wima.

"Pada akhirnya tetap J-Rocks. Selama Iman yang nyanyi gimanapun, kalau kita yang bawain tetap J-Rock. Contohnya kayak lagu Dance ini, ada funknya, baru juga buat kita dan karena kita berempat yang bawain, ya tetap J-Rock," pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Siap Gelar Konser, J-Rocks Tentukan Songlist Lewat Arisan

Rilis Single Baru, J-Rocks Tuai Bermacam-Macam Respon

Iman J-Rocks Anggap LGBT Perlu Proses Pembelajaran

Bikin Album Solo, Iman J-Rocks Tak Persoalkan Genre

Susah Cari Makanan Yang Cocok, Iman J-Rocks Stop Jadi Vegetarian

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -