Nostalgia Bentar Yuk! Dengerin 4 Rekomendasi Lagu J-Rocks Yang Siap Temani Waktu Santai Kamu

Penulis: Ribka

Diterbitkan:

Nostalgia Bentar Yuk! Dengerin 4 Rekomendasi Lagu J-Rocks Yang Siap Temani Waktu Santai Kamu
Potret Para Member Band J-Rocks/ Credit Foto:instagram.com/jrocks.official

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Ribka Ravika Sari

Pasti tidak asing lagi dengan salah satu grup band bernuansa Jepang dengan genre rock asal Indonesia yang unik satu ini. Grup musik J-Rocks yang berdiri pada 9 November 2003 di Jakarta ini sebelumnya bernama J-Rockstars hingga akhirnya kita kenal dengan nama band J-Rock yang unik dan enerjik karena aksi panggungnya yang sangat memukau.

J-Rocks sendiri yang beranggotakan empat orang terdiri dari Iman yang merupakan vokalis dan gitaris, Sony sebagai gitaris, Wima sebagai bassis, dan Anton sebagai drummer dan perkusionis. Tentang jejak diskografi, J-Rocks telah berhasil merilis sebanyak 5 album salah satu lagu populer adalah yang berjudul Fallin’ In Love yang rilis pada tahun 2013.  J-Rocks ternyata juga merilis satu single baru pada tahun 2022 kemarin dengan kolaborasi bersama artis muda bernama Aqeela Calista yang berjudul Rindu Lalu. 

Bahkan yang menjadi hal menarik adalah kemenangan J-Rocks dalam meraih penghargaan bergengsi atas lagunya yang berjudul Fallin’ In Love (English Version) pada 2010 di AMI Awards ke-13 di JITEC, Jakarta atas kategori rock terbaik untuk artis solo/duo/grup pada bidang rock. Juga, meskipun di balik image mereka yang terlihat identik dengan nuansa Jepang, namun di beberapa keadaan mereka tampak bangga mengenakan batik terutama sejak ke Inggris untuk keperluan rekaman di Abbey Road dan mengambil potret mereka di sebuah jalan yang sama dengan The Beatles, grup band dunia yang legendaris. Jadi dari sekian list karya-karya lagu J-Rocks, berikut ini ada 4 rekomendasi lagu lama karya J-Rocks yang tetap asik dan sambil nostalgia temani kamu pas lagi santai!

 

 

 

 

1. Ceria (2005)

Lagu yang sangat berkesan dan menjadi salah satu lagu yang paling legend dari J-Rocks yang bahkan mengundang banyak pujian akan nostalgia lagu lawas karya anak bangsa yang masih fresh ini. Sementara itu, lagu Ceria yang rilis pada tahun 2005 ini bercerita tentang ajakan menikmati proses kehidupan yang penuh tantangan sehingga lagu ini mengingatkan kita untuk optimis menjalani hidup dan menikmati setiap proses dengan ceria dan semangat baru. Jadi tepat sekali untuk jadi rekomendasi lagu kamu yang lagi capek atau burnout untuk dengerin lagu ini saat punya waktu maupun yang lagi istirahat.

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Meraih Mimpi (2009)

Gak asing di telinga kita, lagu berjudul Meraih Mimpi yang merupakan bagian dari album Road to Abbey rilis pada tahun 2009 lalu ini juga populer di kalangan penikmat musik. Alunan musik beat spektakuler ala J-Rocks di lagu ini memiliki makna lagu menginspirasi juga. Lagu Meraih Mimpi sangat cocok untuk jadi rekomendasi lagu kamu yang anti galau dengan memberikan motivasi mengejar mimpi dan positive vibes nya.

 

 

 

 

3. Spirit (2007)

Kemudian, lagu yang tak kalah kerennya juga yang berjudul Spirit ini menjadi penanda awal karir dan populernya karya-karya lagu milik J-Rocks. Lagu ini sendiri juga bisa membangkitkan semangat kamu di saat melakukan aktivitas maupun lagi duduk santai di rumah. Kamu sudah pernah dengerin lagu ini belum nih kira-kira sebelumnya?

 

 

 

 

4. Perjalanan (2013)

Lagu yang rilis pada tahun 2013 ini rupanya bercerita tentang perjalanan menghadapi lika-liku kehidupan yang harus jadi alasan bangkit untuk mimpi yang diperjuangkan dan dukungan untuk terus bersukacita dan hidup dalam kebahagiaan. Lagu ini sangat cocok buat nostalgia mengingat kenangan-kenangan indah perjalanan hidup, bukan jadi alasan kita untuk tetap stuck di masa lalu, tetapi untuk bangkit dan fokus pada masa selanjutnya. Wah keren! Jadi kira-kira menurut kamu lagu mana yang paling jadi favorit kamu dari lagu  J-Rocks nih?

 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending