Tantangan Sampai Jauh Dari Keluarga, Kendala 5Romeo Tidak Mudah!

Natanael Sepaya  |  Rabu, 03 Februari 2016 20:22
Tantangan Sampai Jauh Dari Keluarga, Kendala 5Romeo Tidak Mudah!
5Romeo © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sejak dibentuk oleh Yovie Widianto di sekitar tahun 2012, agaknya tidak perlu diragukan lagi kualitas 5Romeo sebagai salah satu grup vokal di Tanah Air saat ini. Yap, hal tersebut dibuktikan lewat album debut mereka yang berjudul BUKAN MODUS.

"Terharu, setelah 4 tahun proses naik turun akhirnya bisa sampai di titik ini. Keseluruhan lagu di album berhubungan dengan cinta dari suka sama orang, gak bisa move on, perselingkuhan, semua yang dirasain orang-orang ada di sini. Bakal seru," jelas Gusty saat ditemui di Skyloft, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/1).

Namun rupanya proses yang mereka lalui untuk menjadi grup vokal yang solid seperti sekarang ini sama sekali tidak mudah. Yap, banyak kendala yang harus mereka hadapi mulai dari menahan rasa egois hingga rindu dengan keluarga.

5Romeo harus lalui sejumlah tantangan dan kendala sebelum bisa berada seperti sekarang ini © KapanLagi.com/Bayu Herdianto5Romeo harus lalui sejumlah tantangan dan kendala sebelum bisa berada seperti sekarang ini © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Susahnya itu ego. Seperti saat nyanyi harus ditahan, harus disamain. Karena kita grup, bukan solo," ujar Pungky.

"Saya kan jauh dari keluarga sempat sedih, tapi di sini senang dapat kakak dan adik baru bikin semangat," sambung Rizky.

Gusty dan Patudu sendiri kemudian menjelaskan kalau proses yang mereka alami bersama bahkan terjadi saat penggarapan materi-materi mereka. Selain harus menyiapkan mood, bagaimana mengemas sejumlah lagu lama menjadi fresh adalah kendala lain yang harus mereka selesaikan.

"Waktu rekaman berlima, belum tentu mood-nya bagus. Jadi saling back up biar mood-nya lancar. Tapi kita bersyukur satu sama lain saling support," aku Adhyra.

"Sulit saat nyanyiin lagu lama. Ada kendala bikin feel biar berbeda," pungkas Gusty.

Sudah Tahu Yang Ini?

Hedi Yunus, Ikut Menyanyi Sekaligus Jadi Penasehat Gaya 5Romeo

Curhatan 5Romeo Selama 4 Tahun Akhirnya Tertuang di 'BUKAN MODUS'

Yovie Widianto Temukan Komposisi 'Pas' 5Romeo Dari Berbagai Kota

Rekaman Harus Punya Isi & Roh, 5Romeo Akhirnya Rilis Album Debut

'Denganku Lebih Indah', Hasil Curhat 5Romeo Bareng Yovie Widianto