Tampil di JJF 2017, Tompi Kolaborasi dengan Gitaris Incognito

Ayu Srikhandi  |  Sabtu, 04 Maret 2017 08:05
Tampil di JJF 2017, Tompi Kolaborasi dengan Gitaris Incognito
Tompi © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Untuk ketiga kalinya, penyanyi Tompi tampil dalam pagelaran Jakarta International Java Jazz Festival (JJF) yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara. Tampil di hari pertama pagelaran JJF 2017, Jum'at (3/3) malam, dokter bedah plastik itu mampu memukau penonton. Tak mau tampil biasa saja, Tompi menyajikan penampilan spesial.

Awalnya, Tompi tampil seperti biasanya. Namun, di tengah penampilannya, Tompi ternyata memiliki sebuah surprise buat ribuan penonton yang hadir. Dua lagu pembuka, Selalu Denganmu dan Sedari Dulu mampu memanaskan suasana.

"Di lagu berikut saya ada surprise. Saya akan ajak teman saya naik, teman lama. Tadi ketemu di belakang panggung, tapi dia belum tau akan membawakan lagu apa," kata Tompi di atas panggung.

Tompi tampil di panggung JFF 2017 dengan penuh kejutan. Tompi tampil di panggung JFF 2017 dengan penuh kejutan.

Sebuah intro dari lagu Bawa Daku pun dimainkan oleh band pengiring. Di tengah lagu, munculah sosok gitaris Incognito, Jean-Paul "Bluey" Maunick. Ribuan penonton pun tak pelit berbagi tepuk tangan dengan kehadiran sosok gitaris legendaris itu. Sambil membawakan lagu Bawa Daku, sesekali Bluey menunjukkan kemampuannya bermain gitar.

Meski terkesan dadakan, kolaborasi keduanya mampu menghidupkan suasana semakin meriah. Tak hanya Bluey, Tompi juga berkolaborasi dengan musisi jazz handal lain yakni Nita Aartsen. Membawakan lagu Tak Pernah Setengah Hati, alunan keyboard Nita Aartsen berpadu dengan suara merdu Tompi.

Personil Trio Lestari itu juga membawakan lagu-lagu andalan lainnya. Sandiwara dan Menghujam Jantungku dibawakan Tompi beserta band pengiringnya dengan sangat apik. Seperti biasa, Tompi beberapa kali menunjukkan kemampuannya melakukan sketch singing di atas panggung.

#Jangan Lewatkan

Tampil di JJF 2017, Andien Beri Kejutan untuk Ribuan Penonton

Wujudkan Mimpi, Andi Bayou Kolaborasi Bareng Zen Land

The Changcuters Ungkap Makna Album Baru 'BINAURALIS'

Ed Sheeran Ungkap Kedekatan-nya Dengan Noel Gallagher

Teaser Lagu Baru Katy Perry, Tegas dan Lugas!