Tambah Usia, Kaka Slank Makin Sederhana dan Paham Porsi

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 11 Maret 2017 17:45
Tambah Usia, Kaka Slank Makin Sederhana dan Paham Porsi
Slank © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Jika menyebut nama Akhadi Wira Satriaji mungkin banyak orang yang tak mengenalnya. Namun, apa jadinya kalau kita sebut dia sebagai Kaka Slank? Masih mencari figurnya di memori kalian?

Nggak salah jika kita menyebut Kaka sebagai salah satu ikon musik Indonesia, terlebih ketika kita berbicara soal musik rock. Baru saja ia merayakn ulang tahunnya yang ke 43 pada 10 Maret kemarin. Lantas apa yang dirasakannya ya sebagai rocker di usianya sekarang?

"Kalau gue sih ngerasa permainan lagi asik-asiknya. Ridho juga, Bimbim juga. Gue nggak tahu kenapa, apa mungkin otak dan kuping gue jadi terdengar enak sekarang. Kalau gue nilai ngeband itu paling enak pas lagi usia ini dan seperti ini," ujar Kaka saat ditemui di Gang Potlot, Jakarta Selatan, Jumat (10/3).

Tambah umur, Kaka merasa makin asik buat ngeband © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaTambah umur, Kaka merasa makin asik buat ngeband © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Meskipun jalannya tak begitu terasa, waktu dan proses biasanya dapat mengubah suatu hal secara perlahan. Hal ini pun terjadi pada sang vokalis Slank waktu bicara masalah suara. Ia makin paham porsi-porsi yang cocok untuk stylenya sebagai penyanyi.

"(Soal suara) Berubah sih, berubah jadi tahu gue bisa segini, gue nggak bisa segitu. Kalau dulu gue bantai terus akhirnya nggak tahu porsi," terangnya.

Selama melakoni perannya sebagia musisi sekaligus frotnman dari band Slank, apa sih kira-kira pencapaian terbesar Kaka? Ia menjelaskannya dalam kalimat berikut ini, "Gue itungannya day by day, hari ini pun bersyukurnya adalah kita kumpul bisa jamming di depan Slankers, bisa main, bisa sharing makanan kecil buat teman-teman, itu amat sangat bermakna buat gue. Makin ke sini keingin jadi makin sederhana," papar Kaka.

Jangan Lewatkan!

Ulang Tahun, Kaka Slank Diberi Kado Air Zam Zam

Untuk Ultah Kaka Yang Ke-43, Slank Gelar Showcase Party

Anak Bimbim Jadi Cover Artwork Album Baru Slank, Apa Alasannya?

Artwork 'PALALOPEYANK' Seperti Nirvana, Slank: Kan Mereka Laku

'Pala Lo Peyang', Slank Sindir Para Penyebar Berita Hoax

Mereka baru saja meluncurkan album baru tanpa Abdee yang berjudul 'PALALOPEYANK'.
10 FOTO