Artwork 'PALALOPEYANK' Seperti Nirvana, Slank: Kan Mereka Laku

Natanael Sepaya  |  Rabu, 08 Februari 2017 11:22
Artwork 'PALALOPEYANK' Seperti Nirvana, Slank: Kan Mereka Laku
Slank © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Grup band Slank baru saja merilis album terbaru yang diberi nama PALALOPEYANK. Banyak hal menarik di album yang berisikan 12 lagu itu. Salah satunya cover album yang tidak biasanya Slank lakukan.

Di cover album ke 22 Slank ini ada sebuah gambar seorang anak kecil benama Maomettano Luke Almachzumi. Ia tampak berdiri di antara tumpukan buku, action figure para legenda musik, vinyl album band legendaris serta alat-alat musik, seperti gitar, bass, dan drum.

Rilis album baru, cover artwork 'PALALOPEYANK' dinilai terinspirasi dari Nirvana © KapanLagi.com/Agus ApriyantoRilis album baru, cover artwork 'PALALOPEYANK' dinilai terinspirasi dari Nirvana © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Melihat cover seorang anak kecil tentu kita sedikit teringat kepada band Nirvana. Yap, album legendaris NEVERMIND yang dirilis tahun 1991 juga menampilkan seorang anak kecil yang tengah berusaha mengambil uang di dalam air. Namun, apakah Slank terinspirasi dari grup musik Nirvana?

"Kayaknya sih, tapi kan mereka laku kan tuh," kata Kaka Slank saat ditemui di Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).

Walaupun dinilai terinspirasi dari Nirvana, Slank mempunyai arti tersendiri dari cover album Slank yang terpampang foto anak dari Bimbim Slank itu. Kaka menilai arti dari cover tersebut agar orang-orang Indonesia tak lagi menyebarkan kebencian.

Meski cover artwork dianggap terinspirasi dari Nirvana, Slank ingin menyampaikan agar masyarakat tak lagi menyebar kebencian © KapanLagi.com/Agus ApriyantoMeski cover artwork dianggap terinspirasi dari Nirvana, Slank ingin menyampaikan agar masyarakat tak lagi menyebar kebencian © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Terlebih orang yang selalu menyebar kebencian sudah disindir oleh Slank lewat lagu Palalopeyank. Agar tak ada lagi orang yang menyebar pesan berisikan kebencian.

"Tadi Bimbim bilang, kalau nggak mempan juga sama sindiran Palalopeyank, orang orang yang nyebarin kebencian itu biar Maomettano yang sampein. Filosofinya itu anak kecil, tadinya pengen nonjolin regenerasi Slank terhadap musik rock ya ke anak kita, tadinya itu, akhirnya kita pilih itu tapi sama aja sih," tandas Kaka Slank.

Sudah Baca Yang Ini?

Rilis Album Baru Tanpa Abdee, Slank: Ini Bersejarah

Dion Wiyoko Rela Becek-Becek Ria Demi Dapatkan Foto Slank

Slank Tampil Bareng Artis-Artis Kondang di Panggung #KonserGue2

Kabar Baik, Abdee Manggung Lagi Bareng Slank Bulan Juni

Ikut Teatrikal Manusia Istana, Slank Bawakan Puisi Yang Dilagukan

(kpl/far/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -