'SURAT', Sebuah Koleksi Pengalaman, Perasaan dan Harapan Fabian Winandi

Guntur Merdekawan  |  Sabtu, 04 November 2017 08:22
'SURAT', Sebuah Koleksi Pengalaman, Perasaan dan Harapan Fabian Winandi
Febian Winandi © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah merilis single Surat pada Bulan Februari 2017 lalu, Fabian Winandi berencana untuk merilis album berjudul sama dalam waktu dekat ini. SURAT adalah album kedua Fabian, setelah sebelumnya merilis FABIAN pada 9 Mei 2015 silam. Di album barunya ini, musik Fabian sangat kental dengan suasana folk-rock, yang Ia padukan dengan rap di beberapa lagunya.

Setelah lebih dari 2 tahun berkarir di dunia musik, penampilan Fabian Winandi semakin identik dengan aksi track-looping yang selalu ia bawakan. Maka di album keduanya, Fabian Winandi menyesuaikan rancangan lagu-lagunya dengan potensi yang dimiliki Loop Station kesayangannya.

Buat kamu yang belum kenal, Fabian adalah pria kelahiran Bandung, 1991, seorang vokalis, gitaris, sekaligus penulis lagu. Sejak usia 12 tahun, Ia telah memiliki ketertarikan yang besar terhadap musik, terutama dengan alat musik gitar. Pengaruh musik dari sang ayah lah yang mengantarkannya lebih serius dalam mendalami profesi sebagai musisi. Dan di album kedua ini, Fabian bakal bercerita mengenai berbagai pengalaman hidupnya dan sekitar-nya, baik itu romansa, kasih sayang, ataupun semangat juang.


Video by: Fabian Winandi

Album SURAT tak sekedar berisi lagu-lagu yang dinyanyikan, namun juga koleksi pengalaman, perasaan, dan harapan yang Fabian bawa dalam keseharian. Penggarapan album ini juga melibatkan lebih banyak orang  dibandingkan album Fabian sebelumnya. Di album ini Fabian menjadi produser untuk 6 lagunya sendiri. Namun Ia tetap bekerjasama dengan Ari Renaldi dan Tesla Manaf sebagai produser untuk ke-3 lagu lainnya.

Fabian pun melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak lain seperti Sanrok studio dalam desain grafis, Wordshelf studio dalam pengembangan konten dan lirik, demajors sebagai partner distribusi, serta manajemen artis indie, Bels Management. Selain itu, pada salah satu lagunya di album SURAT, yakni Dengar Suara, Fabian berkolaborasi dengan salah satu musisi yang ia kagumi, Ginda Bestari.

Fabian © Dokumentasi PribadiFabian © Dokumentasi Pribadi

Fabian Winandi sendiri adalah sosok yang unik saat ia berdiri di atas panggung. Di luar gayanya yang canggung dan penuh senyum, Ia seringkali menyanyikan lirik-lirik yang mendalam dengan diiringi musik-musik yang menghanyutkan. Di lagu-lagunya yang lain, Fabian mengajak penonton bernyanyi bersama, melompat, bahkan meneriakkan lirik penuh semangat dalam balutan musik yang energik. Inilah kelebihan Fabian Winandi sebagai seorang musisi eklektik; Ia mampu membawa penonton tenggelam dalam beragam suasana. Karena bagi Fabian Winandi, selama sebuah musik dapat menghibur penonton, maka Ia akan menyanyikannya dengan sepenuh hati.

Jangan Lewatkan!

Cerita Maleena Luncurkan Album Berdasarkan Pengalaman Pribadi Dengan Tuhan

Ubah Genre, 'Mandi Kembang' Jadi Tantangan Berat Bagi Perempuan Cantik Ini

Tampil di Depan Ribuan Penonton, AnnAndrA Sukses Tarik Simpati Fans Tulus

Kerjakan Album di Dua Negara, Pemain Harpa Ini Targetkan Raih AMI Awards

Tanty Octavia Ajak Masyarakat Bertaubat Lewat Lagu 'Taubat dan Janji'