Sukses Jalani Debut, Mitty Zasia Rilis Single Kedua 'Sadar'

Rabu, 16 Oktober 2019 12:45


Mitty Zasia © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Penyanyi pendatang baru, Mitty Zasia sukses menggebrak industri musik Tanah Air lewat rilisan single pertamanya, Saat Kau Tak Disini yang dirilis sekitar 6 bulan silam. Lagu ini merupakan karya dari musisi senior, Pongki Barata.

Ratusan ribu streaming telah sukses dijaring Saat Kau Tak Disini pada platform musik digital. Pencapaian ini tentu jadi sebuah kebanggan tersendiri bagi gadis yang memulai karirnya dengan mengcover lagu di Youtube itu.

"Dikenal sebagai musisi bagi aku adalah bonus dari sebuah kerja keras dan ikhlas. Tetapi ketika karya aku diapresiasi dan dinikmati oleh pendengar musik nasional, hal tersebut merupakan puncak dari kepuasan ketika memutuskan serius di industri musik," ungkap Mitty Zasia terkait kesuksesan single debutnya.

 

1. Pujian Sang Composer untuk Mitty Zasia

Tak mau kehilangan momentum, penyanyi yang memulai karirnya sebagai Youtuber itu lantas merilis single keduanya yang bertajuk Sadar. Lagu ini merupakan ciptaan dari composer bernama Trakast Eka.

"Mitty Zasia adalah seorang musisi wanita bersuara unik. Dari kacamata saya sebagai penulis, setelah mendengar suara Mitty, saya bisa menarik kesimpulan bahwa dia memiliki potensi besar di industri musik Indonesia. Itu terlihat dari cara dia mempelajari setiap kata per kata dalam karyanya, pentingnya diskusi serta kejujuran dalam membangun cerita. Dan itu dilakukan untuk memastikan seberapa sampai makna pada lagunya terhadap dirinya sendiri," ungkap Trakast, sang pencipta lagu Sadar.

2. Pesan Dalam Lagu 'Sadar'

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Yang paling penting adalah bagaimana kita bisa sadar diri dan mengakui kesalahan tersebut ketimbang mencari-cari alasan atau pembenaran. Pesan itulah yang coba disampaikan gadis kelahiran 21 September 1995 itu lewat single keduanya.

"Karya yang diciptakan oleh Trakast Eka ini memberikan 2 dimensi terhadap bagaimana kita menyikapi sebuah kesalahan yang pernah kita lakukan. Satu sisi menggambarkan sebuah perpisahan dari sebuah konflik yang mungkin saja terjadi karena sebuah kesalahan, tetapi satu sisi memberikan kita harapan dan optimalisasi dari sebuah kekuatan cinta. Oleh karena itu secara pribadi aku sangat suka dengan karya ini," sambung Mitty.

3. Rilis 16 Oktober 2019

Pembuatan single kedua Mitty Zasia ini dibantu oleh beberapa nama musisi yang sudah malang melintang di industri musik, seperti salah satunya Riza Yudhistira. Musisi asal Yogyakarta itu bertugas sebagai Produser sekaligus Music Director dari lagu Sadar.

"Sama seperti karya sebelumnya yang pernah dikeluarkan oleh Mitty Zasia, secara produksi saya tidak menemukan kesulitan ketika berkerja bersama Mitty. Yang menjadi objective besar saya, saya berharap melalui lagu ini mampu  membentuk orisinalitas karya dari Mitty Zasia, baik dari olah vokal maupun nuansa musik yang dipersembahkan Mitty Zasia untuk pendengar setia," tutup Riza.

Single Sadar milik Mitty Zasia ini bisa dinikmati secara serentak di platform musik digital dan jaringan radio di seluruh Indonesia per hari ini, 16 oktober 2019. Setelahnya, Mitty Zasia juga akan merilis video musik pertamanya di platform Youtube.

Jangan Lewatkan!

Terinspirasi dari Masa Kecil, Fabian Winandi Rilis Single Penuh Imajinasi 'Paralel'

Anima 4 Black, Unit Rock Belia Suguhkan Album Bertema Kebangsaan & Patriotisme

Butuh Waktu 2 Tahun, Medis Band Akhirnya Rilis Single 'Selalu Mencintaimu'

Rilis Single Perdana, Reynaldi Marcellino Curhat Tentang Kisah Cinta

Megi Bievo Curahkan Isi Hati Lewat Single Terbaru, 'Malaikat Hatiku'

(kpl/gtr)