Steve Lillywhite: Semua Orang Harus Belajar Untuk Jadi Lebih Baik

 |  Senin, 04 Mei 2015 14:22
Steve Lillywhite: Semua Orang Harus Belajar Untuk Jadi Lebih Baik
Steve Lillywhite saat ditemui di Musica Studio © Kapanlagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Belantika musik tanah air kembali mendapat perhatian dari dunia internasional. Tak tanggung-tanggung, kali ini produser ternama yang telah mengerjakan album milik band kelas dunia menggandeng musisi pendatang baru yang bernama GoGoJiLL.

Setelah memproduseri U2 untuk album mereka yang berjudul THE JOSHUA TREE, Steve Lillywhite pun menggandeng band NOAH di bawah label Musica Studio. Nah jika kali ini ia menggandeng GoGoJiLL, apakah menurutnya band ini sudah memiliki kualitas yang mumpuni?

"Jangan pernah berpikir untuk merasa cukup mampu. Apakah Bono U2 sudah memiliki kualitas yang cukup baik? Saya pikir tidak. Semua orang harus belajar untuk terus menjadi lebih baik dalam segala hal," ujarnya.

"Aku juga tidak pernah berpikir aku adalah seorang Steve Lilywhite. Aku juga pernah merasa down. Aku selalu berpikir untuk terus mengembangkan diri setiap hari," lanjutnya.

GoGoJiLL juga pernah tampil bersama Kotak © GoGoJiLL/twitterGoGoJiLL juga pernah tampil bersama Kotak © GoGoJiLL/twitter

Walaupun pendatang baru, tapi seorang produser besar seperti Steve menemukan sebuah potensi dalam diri tiap personel GoGoJiLL. Tak hanya kebersamaan yang jadi kekuatan, namun kemampuan dalam bermain musik juga.

"Yunita adalah gitaris yang bagus. Weny, dia drummer yang bagus. Tapi sekarang dia harus belajar teknologi. Ayis fantastic bassit. Ia terlihat cool dengan bassnya. Sedangkan Bimbi memiliki kualitas vokal yang bagus, fantastik," ujarnya.

Steve juga punya keyakinan kuat akan GoGoJiLL walaupun semua personelnya adalah para gadis belia. "Saya pikir di Indonesia memiliki budaya yang baik. Dalam budaya Indonesia terdapat wanita yang kuat dalam seni. Saya pikir semua orang termasuk wanita memiliki kebebasan dalam berekspresi," katanya.

"Saya yakin mereka memiliki kekutan itu dan mampu menunjukkan kualitas mereka," pungkas Steve.

(kpl/pur/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -