Soal Tren Musik Dangdut di Indonesia, Begini Komentar Lesti

Natanael Sepaya  |  Kamis, 15 Februari 2018 16:22
Soal Tren Musik Dangdut di Indonesia, Begini Komentar Lesti
Lesti © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tidak bisa dipungkiri kalau beberapa tahun belakangan ini musik dangdut kian laris di telinga masyarakat. Bukan cuma itu saja, saat ini para penikmat musik dangdut pun berasal dari lintas generasi. Sebagai salah satu pelaku di ranah musik tersebut, apa komentar Lesti mengenai tren dangdut di Indonesia saat ini?

"Menurut Dede sekarang udah universal. Semua orang bisa nikmatin dangdut. Yang seumuran Dede pun banyak yang tau lagu dangdut. Menurut Dede, kita sebagai penyanyi dangdut bisa mempertahankan atau tidak jadi tergantung. Apalagi sekarang lagi hits lagu koplo, itu menjadi tantangan buat Dede gimana caranya biar Dede bisa masuk ke ranah koplo," ujarnya, saat ditemui di Yonder House, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (12/2).

Lesti: musik dangdut sekarang sudah universal © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaLesti: musik dangdut sekarang sudah universal © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Lebih jauh, tren musik dangdut yang semakin universal pun memunculkan tantangan tersendiri bagi lulusan Dangdut Academy ini. Karena itu, saat ini Lesti tengah berusaha untuk bisa masuk ke ranah musik koplo sambil tetap mempertahankan identitasnya sebagai seorang pedangdut.

"Jadi meskipun dengan cara bernyanyi Dede tetep dangdut original, tapi Dede juga ikut terjun ke dangdut koplo. Menurut Dede oke-oke aja. Selama itu baik dan bisa diterima seluruh masyarakat indonesia," lanjut pelantun Di Balik Penantian itu.

Tren yang semakin universal dan tantangan menyanyikan lagu koplo membuat Lesti ingin merilis album di tahun ini © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaTren yang semakin universal dan tantangan menyanyikan lagu koplo membuat Lesti ingin merilis album di tahun ini © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Tantangan tersebut pun kemudian diakui Lesti mengarah pada keinginan besarnya di tahun ini untuk meretas sebuah album penuh. Dengan kapasitas dan kualitas yang dimiliki, Lesti pun berharap album tersebut nantinya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Tahun ini pengen Dede punya album, tapi mudah-mudahan bisa diterima sama masyarakat Indonesia," pungkasnya singkat.

Sudah Tahu Yang Ini?

Pending, Lesti Akui Punya Project Single di London Bersama Arranger Terkenal

Dangdut Koplo Laris Manis, Lesti Tertantang Untuk Populerkan Lagu Berbahasa Sunda

Lewat Yonder Music, Penyanyi Dangdut Lesti Bakal Go Internasional!

Kalahkan Ayu Ting Ting, Via Vallen Pamerkan Piala Pedangdut Terpopuler di IDA 2017

Okky Lukman dan Lesti D'Academy Nangis Ketemu Jokowi

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -