Dangdut Koplo Laris Manis, Lesti Tertantang Untuk Populerkan Lagu Berbahasa Sunda

Natanael Sepaya  |  Selasa, 13 Februari 2018 12:22
Dangdut Koplo Laris Manis, Lesti Tertantang Untuk Populerkan Lagu Berbahasa Sunda
Lesti © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sekarang ini dangdut mulai menemukan tempat tersendiri di hati masyarakat Tanah Air. Selain bisa dinikmati oleh semua kalangan, musik dangdut saat ini pun mulai jauh dari kesan goyang heboh. Lihat saja bagaimana larisnya dangdut koplo yang ada saat ini. Namun sebagai salah satu pedangdut muda yang berasal dari Jawa Barat, larisnya dangdut koplo justru membuat Lesti merasa tertantang untuk membawakan lagu berbahasa Sunda yang juga bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

"Makanya itu sekarang kan lagi hits dangdut koplo, lagu-lagu (berbahasa) Jawa, nah Dede juga tertantang pengen sekali punya single lagu Sunda, tapi orang bisa menikmati lagu-lagu itu seperti lagu Jawa koplo. Tapi Dede lagi mikir gimana ya? Dede berunding juga dengan label Dede, mudah-mudahan Dede punya lagu yang kemasannya bisa dinikmati semua kalangan seperti halnya lagu-lagu koplo yang lagi hits saat ini. Tapi sekalipun Dede harus terjun mencoba dan punya single Jawa, oke juga sih. Tapi selama ini yang ada di pikiran, Dede pengen sekali punya single lagu yang diketahui semua orang, entah lagu Jawa atau Sunda. Semua tahu Via Vallen, jadi Dede pengen sekali sebenarnya (punya lagu Sunda). Jadi motivasi dan cita-cita," aku Lesti, saat ditemui di Yonder House, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (12/2).

© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Lebih jauh, Lesti sendiri mengungkapkan jika ia sudah mempunyai sejumlah pengalaman menyanyikan lagu dangdut koplo. Lewat pengalaman itu pula lah, Lesti memiliki keinginan lain untuk membawakan lagu berbahasa Sunda dengan kemasan musik dangdut koplo.

"(Kalau nyanyi dangdut koplo) Pernah, karena ada beberapa event, belakangan sempet dipanggil juga sama salah satu label di Jawa Timur untuk menyanyikan lagu-lagu Dede tapi dengan versi koplo. Jadi, asik juga, sama aja, cuma aransemen yang berbeda. (Lagu Sunda yang dibuat koplo) Udah ada, tapi bukan lagu sendiri. Dede pengen recycle lagu-lagu Sunda tapi dibikin kemasan koplo," lanjutnya.

© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Sedangkan ketika ditanya mengenai kemungkinan untuk menulis lagu sendiri dengan bahasa Sunda, Lesti mengaku jika ia masih merasa kesulitan. Namun, ia mengungkapkan jika saat ini dirinya sudah memiliki beberapa opsi lagu dangdut yang ditulisnya sendiri untuk dirilis sebagai single.

"Kalau nulis lagu Sunda, kan bahasa Sunda susah ya, jadi sebenernya Dede lebih ke mendengarkan lagu-lagu Sunda yang udah jadi, terus mikir, 'ini kalau diaransemen begini bagus gak ya?' Tapi kalau menulis lagu dangdut alhamdulillah Dede ada beberapa opsi untuk dibikin single nanti. Mudah-mudahan ada pencipta lagu yang punya satu pemikiran dengan Dede tiba-tiba kasih lagu-lagu Sunda terus dibikin koplo, jadi orang bisa tahu ini lagu Sunda, bagus loh, bisa dibikin koplo, semua orang tahu bahasa Sunda, sama halnya (dengan) bahasa Jawa," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Lewat Yonder Music, Penyanyi Dangdut Lesti Bakal Go Internasional!

Kalahkan Ayu Ting Ting, Via Vallen Pamerkan Piala Pedangdut Terpopuler di IDA 2017

Okky Lukman dan Lesti D'Academy Nangis Ketemu Jokowi

Ketika Lesti Ketemu Dengan Jokowi, Ini Yang Diobrolin

Pedangdut Punya Imej Negatif, Ini Yang Bikin Lesti Pede Berkarir

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -