Soal Mimpi Yang Belum Tercapai, Purwacaraka: Saya Tidak Punya Keinginan

Natanael Sepaya  |  Kamis, 01 Februari 2018 01:00
Soal Mimpi Yang Belum Tercapai, Purwacaraka: Saya Tidak Punya Keinginan
Purwacaraka © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Nama Purwacaraka tentu sudah dikenal dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia. Yap, tentu saja karena sekolah musik yang ia dirikan berhasil mencetak sederet musisi handal untuk industri musik Indonesia. Hanya saja, apa alasan sebenarnya yang membuat Purwacaraka sampai mendirikan sekolah musik dengan namanya sendiri?

"Saya suka jalankan ini dan memelihara. Saya menarik dan senang anak berkegiatan dengan musik. Kita perlu menjalankan sekolah musik ini dengan sebuah komitmen dan kecintaan dan keinginan untuk maju terus dan memberikan, dan bisa menjadi sesuatu itu untuk semua orang. Sesuatu yang baik dan berguna," ujarnya, saat ditemui di acara preskon jelang 35 Tahun Purwacaraka Music School di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/1).

Namun meski berhasil mencetak sederet musisi dan penyanyi ternama, Purwacaraka sendiri mengaku jika dirinya tidak begitu ingat dengan lulusan-lulusan dari sekolahnya. Walau begitu Purwacaraka melihat jika para lulusan sekolah musiknya yang mempelajari piano memiliki kemampuan untuk mengeksplor dengan lebih baik.

Melangkah selama 35 tahun, Purwacaraka akui tak punya keinginan ataupun mimpi yang pasti © KapanLagi.com/Bambang E. RosMelangkah selama 35 tahun, Purwacaraka akui tak punya keinginan ataupun mimpi yang pasti © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

"Saya gak hapal betul. Ada Teza Sumendra juga, bahwa dia waktu di Idol, dia murid di Kelapa Gading. Ada beberapa nama, seperti Marcel belajar dan sekarang jadi asisten. Beberapa nama tidak sesuai jurusan tapi berikan musik dengan ilmu lain. Rossa dulu juga belajar piano di bandung. Terus, Dulu Afgan pernah di Cipete belajar piano. Kalau musisi yang belajar piano eksplor musik lebih baik," lanjutnya.

Dengan pengalamannya di dunia bisnis dan musik, tentu keinginan dan mimpi Purwacaraka tak lantas terhenti di usia 35 tahun saja. Lantas, apa keinginan dan mimpi seorang Purwacaraka yang belum tercapai?

"Saya tidak punya keinginan, misalnya usia sekian punya 100 cabang, saya enggak yang begitu. Keinginan itu tumbuh dan mengikuti apa yang sudah kita capai. Saya sih perhatikan kesempatan yang kita dapat berasal dari prestasi yang kita buat. jadi, Perkembangannya bisa unlimited selama itu berhubungan dengan musik dan kita bisa perkembangan dan melihat potensi apa yang tumbuh di anak-anak Purwacaraka," pungkas pria 57 tahun itu.

Baca Juga Yang Ini!

Tak Hanya Siswa, Lagu 'Indonesia Raya' 3 Stanza Juga Ditujukan Bagi Masyarakat Umum

Gara-Gara Lagu, Personel Bimbo dan Purwatjaraka Debat Sengit

Album Pertama Andrea Miranda Lahir Dari 'Pertemanan'

Satu Visi dan Misi, Andrea Miranda - Dian HP Sepakat Bikin Album

Purwatjaraka: Dosa Besar Kalau Saya Gak Beri Jalan Anak

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -