Satu Visi dan Misi, Andrea Miranda - Dian HP Sepakat Bikin Album

Risang Sudrajad  |  Rabu, 18 November 2015 12:22
Satu Visi dan Misi, Andrea Miranda - Dian HP Sepakat Bikin Album
Andrea Miranda © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia memang selalu mampu melahirkan wajah-wajah baru yang berkualitas. Kali ini Andrea Miranda, putri Purwatjaraka lah yang mencoba peruntungannya dengan terjun ke dunia musik membawa satu album baru berjudul ANDREA MIRANDA.

Album perdananya ini pastinya penuh dengan kejutan istimewa. Banyak musisi kondang Indonesia yang juga ikut andil dalam proses pembuatan album ANDREA MIRANDA. Salah satunya adalah komposer ternama, Dian HP.

Dian HP mengakui bila dirinya dan Andrea Miranda memiliki satu visi dan misi bermusik yang sama. Apalagi mereka berdua juga sempat bekerja sama di beberapa project. Hal itulah yang membuatnya tak ragu lagi untuk ikutan nimbrung di album ini.

"Andrea sudah lama banget aku kenal. Tahun 2000-an pernah kerja bareng sama Andrea di acara tv. Ketemu lagi di audisi Gita Cinta Musical tahun 2011. Dari situ kami sering bekerja sama. Saya dan Andrea punya visi dan misi yang sama dan akhirnya sepakat bikin album," ujar Dian HP saat peluncuran album perdana Andrea Miranda di Balai Resital Kertanegara, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/11).

Andrea Miranda dibantu Dian HP di album perdananya © KapanLagi.com®/Bambang E RosAndrea Miranda dibantu Dian HP di album perdananya © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Musiknya masih pop, namun album ANDREA MIRANDA bisa dibilang sedikit berbeda lantaran ada warna warni musik broadway di dalam lagunya. "Aku hanya memberikan ide dan melayani ide dari Andrea. Mungkin ini album agak lain dari yang ada di pasar. Memang pop tapi style-nya berbeda. Karena ada sentuhan broadway-nya," sambungnya.

Satu hal yang mungkin menjadi kendala dalam project kali ini adalah kesibukan masing-masing. Belum lagi proses yang cukup lama karena pembuatan album ini dilakukan secara lintas benua.

"Kalau kendala dari segi musik nggak ada. Tantangan menarik adalah ada rekaman lintas benua dengan Budapest Music Orchestra di Hungaria. Paling yang sulit karena kami punya ada kesibukan masing-masing. Andrea juga sempat sekolah setahun di Amerika," pungkasnya.

Baca Juga Yang Ini Yuk!

Purwatjaraka: Dosa Besar Kalau Saya Gak Beri Jalan Anak

Bawa Nama Besar Purwatjaraka, Andrea Miranda Merasa Punya Beban?

(kpl/pur/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -