Slank Sebarkan Virus Perdamaian di Mocosik Festival 2018

Galuh Esti Nugraini  |  Senin, 23 April 2018 07:04
Slank Sebarkan Virus Perdamaian di Mocosik Festival 2018
Slank © Kapanlagi.com

Kapanlagi.com - Grup band Slank menjadi penampil pamungkas di Bank BRI Festival 2018 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) selama tiga hari, 20-22 April 2018. Bukan Slank namanya jika tidak memberikan pesan positif bagi para penonton terutama fans fanatik mereka, Slankers.

Naik pentas setelah Glenn Fredly, hadirnya Kaka, Bimbim, Ridho, dan Ivanka di atas panggung menjadi obat rindu Slankers dari berbagai yang telah hadir di Jogja sejak Jum'at sore. Tak mau mengecewakan Slankers yang rela hadir dari berbagai kota dan rela tidur di trotoar, Slank langsung menggeber panggung lewat lagu 'I Miss You But I Hate You' yang kemudian dilanjutkan dengan 'Gara-Gara Kamu'.

"Jogja, Walau udah jutaan kali, jangan pernah lelah untuk menyebarkan virus perdamaian," ucap Bimbim dari balik drumnya.

Penampilan Slank menggetarkan para Slankers di Mocosik Festival 2018  © Kapanlagi.com/Mathias PurwantoPenampilan Slank menggetarkan para Slankers di Mocosik Festival 2018 © Kapanlagi.com/Mathias Purwanto

Setelahnya, intro lagu 'Virus' dari gitar Ridho pun berkumandang di atas panggung. Slankers pun tak tertahankan untuk bernyanyi bersama. Usai lagu 'Virus', Kaka pun memberikan apresiasi untuk Slankers yang telah rela menyisihkan uangnya untuk menonton Slank.

"Thanks udah datang. Dan bisa happy bareng Slank dengan berbayar. No Ticket No Party itu bagus banget. Mari nyanyikan lagu semangat biar semangat," kata Kaka lalu menyanyikan 'Mars Slankers' yang dilanjutkan dengan lagu 'Garuda Pancasila' dan 'Samber Gledex'.

Bimbim tak mau kalah dengan Kaka. Ia pun beranjak dari kursi kebesarannya di belakang drum dan menuju ke ujung panggung. Ia pun mengambil alih mic vokalis untuk unjuk kebolehan bernyanyi.

"Lagu ini bercerita tentang di era keterbukaan, di era global jangan pernah larang anak-anak kita. Biar belajar liat dunia. Tapi harus seimbang. Tradisi harus tetap kita jalani," kata Bimbim yang kemudian menyanyikan lagu 'Indonesiakan Una' diiringi petikan gitar akustik yang dimainkan Ridho.

Usai itu, Kaka kembali ke job utamanya sebagai vokalis dengan menyanyikan lagu 'Terlalu Manis'. Di awal lagu ini, Kaka sempar menunjukkan kebolehannya bermain harmonika yang dilanjutkan dengan lagu 'Terlalu Pahit' yang menyayat hati. Kaka pun mengundang seorang wanita bernama April untuk berkolaborasi menyanyikan lagu 'Padangan Pertama'.

'Orkes Sakit Hati' pun menjadi senjata selanjutnya dari Slank untuk memanaskan suasana. Kaka mengundang beberapa Slankers untuk naik panggung. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan Slankers untuk merangsek maju dan melewati pagar pembatas menuju panggung. Selanjutnya lagu 'Tong Kosong', 'Ku Tak Bisa', dan 'Pala Lo Peyank' dibawakan Slank.

Tak terasa waktu menunjukkan pukul 22.30 WIB, kebersamaan Slank dan Slankers di Bank BRI Mocosik Festival pun memasuki batas akhir. Lagu 'Kamu Harus Pulang' dilanjut dengan Nge-Slank Rame-Rame. Slankers pun dengan tertib meninggalkan venue.

Baca Juga:

Tampil di 'Mocosik Festival 2018', Glenn Fredly: Slankers Juga Bisa Patah Hati

Dari Kahitna Sampai Slank Bakal Meriahkan MocoSik Festival 2018

Inikah Alasan Sophia Latjuba Nyeker di Konser Slank?

Alasan di Balik Pemilihan Bintang Tamu Cewek Semua Saat Konser 'Slank In Love'

Sempat Terjerumus Dalam Jerat Narkoba, Krisdayanti Bangga Dengan Perubahan Slank

(kpl/pur/gen)

Simak Lifestyle Populer Lainnya

Lihat Arsip Musik

- - -