Sisterhoodgigs, Wadah Musisi Wanita Untuk Lebih Getol Berkarya

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 30 Oktober 2015 17:22
Sisterhoodgigs, Wadah Musisi Wanita Untuk Lebih Getol Berkarya
Sisterhoodgigs © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Sisterhoodgigs menjadi wadah dari para musisi perempuan tanah air untuk ekspresikan karya mereka memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober silam. Sebanyak 47 musisi wanita tanah air tampil untuk memeriahkan acara ini, Rabu (28/10).

Salah satu artis yang ikut andil dalam penyelenggaraan acara ini adalah Kikan. Mantan vokalis dari grup band Cokelat tersebut mengatakan bahwa tidak akan ada karya yang akan dikeluarkan dalam bentuk album, mengingat artis-artis yang terlibat memiliki label berbeda-beda.

"Kalau album gak tau ya karena akan sulit karena beberapa anggota terikat kontrak dengan label. Tapi kemarin kami bikin lagu anthem untuk Sisterhoodgigs yang judulnya Bersinarlah. Di lagu itu ada 47 musisi perempuan yang terlibat," ungkap Kikan ketika ditemui di Street Gallery, Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, Rabu (28/10) malam.

Anthem dari acara Sisterhoodgigs yang berjudul Bersinarlah merupakan salah satu cara mereka untuk memberikan energi pada kaum wanita untuk berkarya. Tak hanya dalam bermusik, tapi pesan ini diberikan untuk semua insan tanpa terkecuali.

Para musisi cantik yang ikut terlibat dalam konser Sisterhoodgigs © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoPara musisi cantik yang ikut terlibat dalam konser Sisterhoodgigs © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Pesan ada banyak sekali. Lagu itu yang nulis Tere. Secara garis besar lagu itu untuk menyemangati kaum perempuan secara umum untuk lebih berani untuk bersuara," kata Kikan tentang isi dari lagu ini.

Sisterhood mempertemukan semua musisi wanita tanpa terkecuali. Mulai dari yang muda sampai senior. Kikan mengatakan bahwa tak ada gap antara senior dan junior, malah yang ada acara ini menjadi tempat sharing lintas generasi.

"Yang pertama gini, di dalam Sisterhoodgigs ini tidak ada gap antara senior dan junior. Tapi memang gak bisa bohong juga pasti ada yang lebih berpengalaman dan baru. Nah, keuntungannya kita bisa belajar lintas genre musik. Lalu kedua, kita bisa ketemu sama orang baru dan menambah koneksi secara musik," tuturnya,

Selain itu, acara ini bisa menjadi wadah para pembibitan musisi-musisi muda tanah air. Kikan mengatakan bahwa ia bertemu dengan banyak wajah baru di sini.

"Yang kami coba lakukan di sini agar ada wadah untuk semua musisi perempuan untuk berkarya lebih besar. Karena banyak banget teman baru di sini," pungkas Kikan.

Sudah tahu yang ini?

Lama Tak Pakai Kebaya, Kikan Merasa Perlu Diet

Agenda Luar Negeri, Kikan Akan Bawakan Lagu Nasional

Untuk Gaza, Kikan dan Bondan Lelang Barang Pribadi di Korea

Demi Gaza, Bondan dan Kikan Akan Jadi 'Pengamen'

(kpl/pur/otx)

Karmagroove memadukan komposer dan penulis lagu handal. Topan Tofano akan berkolaborasi dengan Kikan ex Coklat.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -