Demi Gaza, Bondan dan Kikan Akan Jadi 'Pengamen'

Guntur Merdekawan  |  Jumat, 26 September 2014 09:50
Demi Gaza, Bondan dan Kikan Akan Jadi 'Pengamen'
Bondan Prakoso - Kikan Namara / KapanLagi®
Kapanlagi.com - Keprihatinan atas serangan Israel terhadap Palestina masih menyisakan beragam permasalahan sosial dan kemanusiaan. Salah satunya sektor pendidikan yang merenggut hak belajar anak-anak di Gaza, Palestina.

Demi membantu mengatasi masalah itu, Dompet Dhuafa menggandeng dua musisi tanah air, Kikan Namara dan Bondan Prakoso sebagai duta program 5chool For Gaza. Nantinya mereka akan menggalang dana dengan 'mengamen' di sekolah-sekolah.

"Saya dan Bondan itu mendapat tugas di level SMP - SMA.  Datang ke sekolah itu, set up alat dan ngamen. Kita akan mencoba menggugah teman-teman SMP dan SMA untuk berkontribusi menggalang dana," jelas Kikan di mal Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (25/9).

Kikan siap jadi 'pengamen' demi membantu anak-anak di Gaza / KapanLagi®Kikan siap jadi 'pengamen' demi membantu anak-anak di Gaza / KapanLagi®

Selain dua musisi tanah air, musisi asal Amerika, Raef, juga didaulat sebagai duta internasional program kemanusiaan untuk anak-anak Palestina. Ditargetkan lima sekolah di Gaza akan kembali berdiri lewat program ini.

"Sekarang bantuan cukup bertahan untuk kesehatan seperti ambulance," ujar Prima Hadi selaku GM Infaq Dompet Dhuafa Filantropi.

Program 5chool For Gaza sendiri diharapkan dapat menyambung mimpi pendidikan anak-anak Gaza. Semua itu dilakukan untuk menyebar senyum perdamaian dan menghidupkan lagi pendidikan anak-anak di sana.

Jangan Lewatkan!

Kikan Namara: Jodoh Sudah Bukan Target Utama Saya

Manggung di Jepang, Kikan Punya Cerita Haru

Gara-Gara 'Bendera', Kikan Jadi Penyanyi 17-an

Lama Tak Muncul, Kikan Namara Rupanya Sibuk Dengan...

Kikan Namara Dukung Penggalangan Dana Korban Bencana Kelud

(kpl/tov/gtr)

Kikan merupakan salah satu artis yang kian giat melakukan aksi sosial. Dalam event perdamaian ini pun ia menyumbangkan karakter vokal yang 'Kikan banget'.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -