Siap Rilis Album, Saint Loco Hadirkan Lagu 'Bento' dengan Aransemen Baru

Diterbitkan:

Siap Rilis Album, Saint Loco Hadirkan Lagu 'Bento' dengan Aransemen Baru
Saint Loco akan merilis album baru. (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Bukan cuma gelaran konser bertajuk 'A Journey Back HOME', grup musik Saint Loco juga bakal merilis album terbaru mereka yang diberi nama HOME (Hymn Of Majestic Entity). Album ini berisikan 10, termasuk satu single yang sudah mereka rilis berjudul 'Nirmala'.

Yang menarik dari album HOME, band yang beranggotakan Dimas (vokal), Beery (rapper), Webster (drums), Gilbert (bass), Iwan (gitar), dan Tius (DJ) juga memasukkan lagu-lagu lama yang mereka aransemen ulang.

Bukan cuma itu, di album HOME ini juga Saint Loco menghadirkan lagu Bento milik Iwan Fals, dan juga Nakal dari band GIGI. Tentu saja, lagu tersebut hadir dengan versi Saint Loco.

"Kenapa Nakal, awalnya karena Saint Loco diajak dalam tribute Glenn Fredly. Nah, kita kebagian lagu Nakal GIGI dan dapat respon baik," kata Tius di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Senin (14/11/2022).

"Akhirnya kita rilis secara digital dari situ ketagihan kemudian, apalagi ya lagu legend yang kita bawain, akhirnya nanti di Soundrenaline besok Bento," tambah Tius.

1.

Rencananya, album HOME ini bakal dirilis pada bulan Maret 2023 mendatang bertepatan dengan festival musik metal terbesar di Asia Pasifik, Hammersonic Fest.

"Rencananya ada 10 lagu. Nah, album ini kita launching di bulan Maret di acara Hammersonic," kata Tius.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2.

Selain persembahkan album HOME, Saint Loco juga bakal menggelar konser di Hard Rock Cafe Jakarta, Senin (21/11/2022). Bertajuk 'A Journey Back HOME', konser ini menandai 20 tahun perjalanan Saint Loco di industri musik Indonesia.

Dalam konsernya itu, Saint Loco berjanji akan memberikan penampilan spesial. Bukan hanya menyanyikan lagu-lagu hits yang mereka aransemen ulang. Tetapi, Saint Loco juga akan membawakan single terbaru mereka yang berjudul Nirmala.

"Konsepnya kita ingin kasih tahu ke orang yang dateng bahwa Saint Loco udah ganti aransemen. Kita ubah supaya musiknya enggak jomplang sama Nirmala, dari segi aransemen kita ubah. Persembahan belom nib kita belum pernah dibawain secara langsung di Jakarta sepuluh lagu," kata Tius.

3.

Pada Konser 'A Journey Back HOME', Saint Loco juga menghadirkan beberapa band top d Tanah Air. Mulai dari Summerlane, KILMS, dan Revenge the Fate. Konser Saint Loco 20th Anniversary Concert: A Journey Back HOME terselenggara berkat dukungan penuh dari Hard Rock Cafe Jakarta, Djarum Supermusic, el Diablo IPA Sessions dan Sampaijauh.com.

Tiket Saint Loco 20th Anniversary Concert: A Journey Back HOME bisa didapatkan melalui Loket.com (https://www.loket.com/event/stloco20). Mengenai harga tiket, akan terdiri dari beberapa tipe, yakni pre-sale (Rp100.000/person) dan regular (Rp150.000/person). Tersedia mulai tanggal 11 November hingga 21 November 2022.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi suatu start yang bagus buat kita. Karena kita sedang membangun image kita yang sedang berkolaborasi dengan market sekarang. Mudah-mudahan konser 20 tahun Saint Loco bisa menjadi start yang bagus buat kita dan semuanya," tutup Berry, dalam kesempatan yang sama.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending