Sheila On 7 Bukan Band Yang Selalu Kompak!

Natanael Sepaya  |  Minggu, 20 September 2015 11:22
Sheila On 7 Bukan Band Yang Selalu Kompak!
Sheila On 7 © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Rasanya tidak ada satu pun yang meragukan dengan kualitas dan sepak terjang Sheila On 7 di blantika musik Tanah Air. Yap, sampai hari ini lagu-lagu Sheila On 7 masih kerap terdengar dari berbagai media yang ada.

Tak ayal, mereka pun cukup layak untuk disebut sebagai salah satu band yang paling eksis dan patut dijadikan contoh. Tapi meski begitu, siapa sangka kalau Duta justru mengakui band yang digawanginya ini bukan sebuah band yang kompak?

"Selalu kompak nggak lah, kita bukan contoh yang kompak, cuma konsisten dan eksis aja, Alhamdulillah. Kita main band bukan karena trend tapi karena kita seneng aja sih, dan musik yang bukan ngikutin jaman. Kita konsisten memainkan apa yang membuat kita nyaman," ungkap Duta SO7 saat ditemui di Foundry 8, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2015).

Meski gonta-ganti personel, konsistensi Sheila On 7 patut dijadikan contoh! © KapanLagi.com/Bambang E. RosMeski gonta-ganti personel, konsistensi Sheila On 7 patut dijadikan contoh! © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Duta pun mengungkapkan alasan mengapa ia menyebut Sheila On 7 bukan contoh sebuah band yang kompak. Selain karena adanya perbedaan pendapat yang selalu ada, pergantian personel jadi salah satu alasan kenapa sang frontman merasa kalau Sheila On 7 kurang pas untuk dijadikan contoh.

"Kompak kan original member dari awal sampai sekarang. Tapi ini kan personil sekarang, juga lebih dari setengah umur Sheila On 7. Banyak berantemnya juga, pasti ada lah," tambahnya.

Memang rasa tidak cocok atau perbedaan pendapat bisa memicu masing-masing personel band untuk memilih langkah yang berbeda. Namun jika melihat Sheila On 7 yang tetap konsisten, rasanya mereka masih layak untuk dijadikan contoh bagi para musisi dan band muda lainnya, setuju? :)

Sudah Tahu Yang Ini?

Sheila On 7 Bakal Konser Tunggal dan Rilis Album Piringan Hitam?

Hadirkan Setlist Lagu 90-an, Sheila On 7 Sukses Hibur Penonton

Luar Biasa, 20 Musisi Indonesia Akan 'Bertarung' di Singapura

Mewah, The Cash Sampai GAC Ramaikan Konser 'Metamorfosa' Andien

Mantap, Sebelas Musisi Papan Atas Ramaikan KCMI 2015

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -