Luar Biasa, 20 Musisi Indonesia Akan 'Bertarung' di Singapura

Risang Sudrajad  |  Jumat, 18 September 2015 09:35
Luar Biasa, 20 Musisi Indonesia Akan 'Bertarung' di Singapura
Nominasi Anugerah Planet Muzik (APM) 2015 © istmewa

Kapanlagi.com - Ajang penghargaan Anugerah Planet Muzik (APM) 2015 akan digelar di Suntec, Singapura pada Jumat 9 Oktober 2015 mendatang. Musisi dari tiga negara yakni Indonesia, Singapura dan Malaysia siap bersaing untuk mendapatkan penghargaan dari ajang bergengsi tersebut.

Sebanyak 20 musisi asal Indonesia, Malaysia dan Singapura akan bersaing merebutkan penghargaan tahunan ini. Indonesia juga mengirim juri untuk menilai para nominasi yang masuk di ajang ini.

"Anugerah Planet Muzik 2015 ini akan memisahkan 18 kategori kedua penghargaan yang berbeda. Pertama ada penghargaan terbaik yang dinilai oleh juri perwakilan masing-masing negara. Kalau dari Indonesia ada Piyu, Adib Hidayat (Rolling Stone Indonesia)," kata Hasan Salleh, Assistant Vice President Malaysia Community MediaCorp, saat ditemui di bilangan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2015)

Hasan mengatakan, untuk musisi Indonesia, pihaknya telah memilih 20 orang musisi yang akan bersaing dengan beberapa musisi dari negara Singapura dan Malaysia. "Sementara penghargaan kedua adalah paling populer. Kalau yang ini berdasarkan sistem voting melalui  Facebook," tambahnya.

Para musisi Indonesia siap bertarung di Anugerah Planet Muzik (APM) 2015 © facebook/anugerah.planetPara musisi Indonesia siap bertarung di Anugerah Planet Muzik (APM) 2015 © facebook/anugerah.planet

Dari perwakilan Indonesia, ada nama-nama musisi beken seperti Afgan, Angel Pieters, Armada, BCL, Cakra Khan, Cita Citata, Fatin, GAC dan Isyana Sarasvati. Kunto Aji, Maudy Ayunda, NOAH, Nowela, Raisa, hingga Sheila On 7 juga semakin memantapkan nama Indonesia di ajang ini.

"Semua musisi akan bersaing dengan musisi-musisi negara Singapura dan Malaysia untuk mendapatkan ajang penghargaan itu," sambung Hasan.

Anugerah Planet Muzik 2015 juga akan menambah satu lagi nominasi yakni Breakthrough Artist Award. So, jangan lewatkan ajang ini yang akan disiarkan langsung di NET TV pada 10 Oktober 2015 pukul 22.30 sampai 00.00.

Sudah Baca Yang Ini?

Panitia AMI Awards 2015 Nantikan Karya Para Musisi Indonesia

Karya Musik Daerah Jadi Perhatian khusus di AMI Awards 2015

(kpl/far/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -