Shane Filan Bicara Soal Album Solo Terbarunya, 'YOU AND ME'

Natanael Sepaya  |  Selasa, 31 Juli 2018 12:22
Shane Filan Bicara Soal Album Solo Terbarunya, 'YOU AND ME'
Shane Filan © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Suka atau tidak, harus diakui kalau nama Shane Filan semakin dikenal banyak orang berkat sepak terjangnya kala masih berstatus sebagai member Westlife. Namun setelah bertahun-tahun sejak Westlife berhenti, kali ini Shane Filan siap untuk menegaskan langkah karirnya sebagai seorang solois melalui sebuah album solo terbarunya.

Seperti dilansir dari Official Charts, baru-baru ini Shane membicarakan tentang album solo terbarunya yang berjudul YOU AND ME. "Aku merilisnya sendiri dan merilis album solo benar-benar menakutkan. Tapi kalau melihat ke depan, rilisan itu akan jadi hal yang menarik selama beberapa minggu berikutnya. Aku akan mengawasi Official Chart dengan seksama!" ujar Shane.

Shane Filan ungkap album barunya akan terasa lebih country dan memiliki tempo upbeat © KapanLagi.com/Agus ApriyantoShane Filan ungkap album barunya akan terasa lebih country dan memiliki tempo upbeat © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Menariknya, Shane menjelaskan kalau album terbarunya kali ini terasa lebih country dan sedikit folky dibandingkan dengan lagu-lagu Westlife sebelumnya. Walau begitu Shane tetap mengatakan kalau lagu-lagunya akan mengusung tempo upbeat yang dianggapnya membawa keceriaan, semangat dan rasa bersyukur.

"Album soloku sebenarnya lebih terasa country dan sedikit folky dibanding album Westlife. Album solo ini lebih upbeat. Ada banyak lagu yang bertempo cepat di album ini. Aku tidak tahu, aku cuma merasa lebih nyaman membawakan lagu-lagu bertempo cepat. Semua ini tentang kebahagiaan, menjadi sehat dan menikmati hidup," lanjutnya.

Selain itu Shane juga menjelaskan kalau About You yang menjadi single kedua dari album YOU AND ME dikerjakan bersama 2 kolaborator lawas Westlife, Steve Mac dan Wayne Hector. Dengan ini, tentunya para fans tidak perlu merasa putus asa dengan kurangnya nuansa ballad yang emosional di album baru Shane nanti.

"(About You) Adalah lagu yang spesial karena aku menulisnya bersama Steve dan Wayne. Mereka sudah menulis setengah dari lagu-lagu hits kami seperti Flying Without Wings, World Of Our Own, Swear It Again. Kami sudah melalui banyak hal bersama-sama selama bertahun-tahun, dan ini jadi lagu yang spesial," pungkas Shane.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Shane Filan Sebut Westlife Tidak Akan Reuni Dengan Brian McFadden

Pernah Booming, Apa Kabar Personel Westlife Kini?

Westlife Sedang Membahas Soal Reuni dan Tampil di Sebuah Acara K-Pop

Nyanyi Bareng 7 Finalis Indonesian Idol, Ini Yang Dirasakan Shane Filan

Shane Filan Ungkap Pencapaian Terbesarnya Selama 20 Tahun di Industri Musik