Sempat Tertunda, Ruth Sahanaya Janjikan Ada Konser Baru Darinya

Natanael Sepaya  |  Selasa, 10 Juli 2018 11:22
Sempat Tertunda, Ruth Sahanaya Janjikan Ada Konser Baru Darinya
Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah mengejutkan dunia musik Tanah Air dengan sebuah album penuh dan berbagai rencana lainnya, Ruth Sahanaya pun memilih untuk menunda sejumlah project-nya sekaligus beristirahat di bulan suci ramadan kemarin. Walau begitu, kini Ruth Sahanaya mengaku kalau ia bersiap untuk kembali bersama sejumlah rencana hingga konser.

"Kalo hari raya semua terhenti ya, semua pekerjaan, sebulan, lumayan. Baru dari awal Juli mulai sibuk lagi. Untuk konser belum ada lagi, akan ada konser-konser berikutnya tapi masih digodok dulu ya, belom bisa di-sounding dulu, tapi nanti pasti akan dikasih tau," ujar Ruth Sahanaya, saat ditemui di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Sedangkan mengenai rilisan baru setelah album RINDUKU di awal tahun ini, Diva musik Tanah Air itu mengungkapkan kalau dirinya saat ini belum akan meretas album baru. Hal itu tidak terlepas dari kebiasaannya yang selalu memberi jarak antara satu album dengan album lainnya.

Ruth Sahanaya ungkap dirinya siap untuk kembali bersama sejumlah rangkaian konser © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRuth Sahanaya ungkap dirinya siap untuk kembali bersama sejumlah rangkaian konser © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"(Kalau untuk) Album belum lagi, karena kan baru tahun kemaren album RINDUKU, jadi jangat terlalu deket jaraknya. Saya dari dulu selalu jarak dari album ke album lain memang lama, kadang bisa 2 tahun," lanjutnya singkat.

Selain itu mengingat usia yang semakin bertambah, Ibunda Nadine Waworuntu itu mengaku kalau dirinya punya tips tersendiri untuk tetap menjaga suaranya. Menurut Ruth Sahanaya, pola hidup begadang hingga makanan berminyak jadi hal-hal yang harus dihindari untuk menjaga suaranya tetap dalam kondisi terbaik.

"Saya simple aja sih lebih ke pola hidup ya, karena itu untuk kita penyanyi sangat amat berpengaruh ya. Kalo pola hidup kita suka begadang, seneng clubbing, biasanya suaranya jadi gampang lelah. Kalo gampang lelah sangat berpengaruh. Apalagi sensitivitas setiap orang kan berbeda-beda. Kalo saya sangat amat sensitif, jadi kalo kecapean sedikit atau makan yang (berminyak) jadi gampang terkena," pungkasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Juara Liga Dangdut Indonesia 2018, Selfi Menangis Sampai Sujud Syukur Jadi Pemenang

Duet Maut Rara LIDA 2018 & Mama Uthe Berhasil Pukau Juri Sampai Maju Ke Panggung

Kolaborasi Spesial Vidi Aldiano & Vadi Akbar, Rekaman di Ceko Hingga Dibantu Tohpati

Musisi 80-90an Bakal Satu Panggung di konser 'Golden Reunion Musical'

Album Baru Ruth Sahanya, Ekspresi Rindu Dapur Rekaman dan Penggemar

(kpl/apt/ntn)

Simak Lifestyle Populer Lainnya