Album Baru Ruth Sahanya, Ekspresi Rindu Dapur Rekaman dan Penggemar

Rezka Aulia  |  Senin, 26 Februari 2018 15:11
Album Baru Ruth Sahanya, Ekspresi Rindu Dapur Rekaman dan Penggemar
Album terbaru Ruth Sahanaya ©instagram,com/mamauthe

Kapanlagi.com - Salah satu penyanyi senior di industri musik Indonesia ini kembali menyapa penggemarnya dengan album baru. Ruth Sahanaya membawa warna baru dalam musiknya dengan aransemen big band. Tak hanya itu kali ini menggandeng Ria Prawiro dan Gihon Lohanda dalam penggarapan album barunya. Album ini bertajuk Rinduku berisi 10 lagu dan beberapa lagu recycle.

Ria sendiri membuat lagunya sesuai warna suara Ruth dan menyesuaikannya dengan konsep big band. Saat ditanya mengapa memilih Ria Uthe menjelaskan, "Lagu-lagu Ria kalau disimak selalu memiliki banyak cerita dan indah sekali. Karena itu tiap saya mau menyanyikan lagu saya harus tau agar menjiwai."

Mengusung konsep big band, proses aransemen lagu ini cukup sulit, "Awalnya kita belum tahu penyanyinya siapa. 10 lagu di album ini diaransemen dengan style musik Frank Sinatra, Michael Bubble, Chicago, dan lain-lain," tutur Gihon sang penata musik.

Bersama Gihon Lohanda dan Ria Prawiro saat launching album ?nstagram.com/mamautheBersama Gihon Lohanda dan Ria Prawiro saat launching album ?nstagram.com/mamauthe

Album baru Uthe ini digarap dalam waktu yang relatif cepat. "Saya sudah rindu dapur rekaman dan saya suka konsep lagunya. Jadi moodnya lagi berkobar-kobar dan ditambah dengan aransemen yang bagus," jawab Uthe. Menurut Ria, pengerjaan album ini cukup cepat. Uthe bisa merekam empat sampai enam lagu dalam satu sesi rekaman.

Album yang telah diluncurkan 14 Februari lalu ini mengobati kerinduan penggemar Mama Uthe. Saat ini telah dapat diunduh secara digital di platform musik kesayangan KLovers. Dapat pula membeli versi fisik melalui salah satu e-commerce.

(kpl/aal/rna)


Lihat Arsip Musik

- - -