Sempat Ganti Vokalis, Job Manggung Jamrud Menurun?

Helmi Romadhon  |  Jumat, 18 Maret 2016 07:48
Sempat Ganti Vokalis, Job Manggung Jamrud Menurun?
Jamrud © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Banyak perubahan pada Jamrud setelah Krisyanto dan Suherman Husin hengkang meninggalkan band yang sudah mengeluarkan belasan album itu. Di tahun 2007 itu, Jamrud diisi oleh Azis (gitar), Ricky Teddy (bas), Irwan (gitar), Donal (vokal), dan Dhanny (drum).

Pergantian personel yang dilakukan oleh Jamrud rupanya langsung menuai kritik penggemarnya. Sebab, kebanyakan fans menganggap Krisyanto mempunyai suara begitu khas, dan tak bisa tergantikan.

"Ada fans-fans fanatik. Taruh lah kita ngeganti Yanto yang saat itu lebih bagus atau gimana. Tetapi sama kaya kita liat band lain, kan nggak dosa juga bilang Bon Jovi bagusan gitaris yang lama. Ke Jamrud pun kejadian, walaupun mereka suka. Makanya mereka bisa komen," kata Azis, saat pada KapanLagi.com® beberapa waktu yang lalu.

Jamrud sempat ganti personel © KapanLagi.com®/Bambang E RosJamrud sempat ganti personel © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Di formasi tersebut, Jamrud sempat mengeluarkan album. Tak seperti di tahun-tahun sebelumnya, Jamrud malah merasa sepi job. Namun, Jamrud membantah jebloknya album yang dirilis, lantaran vokalis baru.

"Sebenernya jebloknya gara-gara media digital, dan perkembangan teknologi, nih HP," tutur Krisyanto.

Hingga saat ini, mereka merasakan juga masih merasa penjualan album Jamrud menurun ketimbang di tahun-tahun sebelumnya. "Ternyata bukan album itu aja. Ternyata sampai detik ini juga, karena prosesnya sampai mulai detik itu tahun 2007, sampai sekarang," tambah Azis.

Simak berita ini juga ya!

Gara-Gara Krisyanto Pernah Hengkang, Jamrud Sempat Ingin Vakum

Tampil Beda, Krisyanto Jamrud Kini Lebih Sering Pakai Topi

Tahun 2000, Krisyanto Jamrud Kena Tagihan Telepon Hingga 9 Juta

Azis Jamrud Tak Sudi Dengarkan Lagu Solo Krisyanto Dulu

Ini Alasan Azis Jamrud Selalu Pakai Celana Pendek Saat Manggung