Selalu 'Berinovasi' Dalam Berkarya, JFlow: Musik Gue Mengalir Sih

Natanael Sepaya  |  Kamis, 28 Januari 2016 01:50
Selalu 'Berinovasi' Dalam Berkarya, JFlow: Musik Gue Mengalir Sih
JFlow © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dalam bermusik, inovasi tentu diperlukan untuk membuat setiap karya yang ada tidak terdengar membosankan. Hal ini pun diadaptasi JFlow ke dalam setiap lagu-lagunya agar tidak terasa jenuh.

"Musik gue mengalir sih. Berubah seiring perkembangan jaman. Dari dulu sampe sekarang berubahnya banyak. Bukan berarti ga konsisten tapi adaptif aja. Tiap hari dengerin musik baru. rapper yang baik itu jurnalis yang baik. Peka, punya kemampuan nulis yang bagus.," ujar JFlow saat ditemui di preskon Fashion Music Video, di Pong Me, Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (20/1).

Meski begitu, JFlow yang namanya mulai diperhitungkan di dunia musik Nasional dan Internasional itu tetap mengidolakan sosok rapper lain. Di sisi lain, ia pun berkomentar atas prestasi putra Indonesia yang berhasil masuk dalam 2 nominasi Grammy, Joey Alexander.

Ingin terus berinovasi, JFlow biarkan musiknya mengalir seiring perkembangan zaman © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoIngin terus berinovasi, JFlow biarkan musiknya mengalir seiring perkembangan zaman © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Saykoji, Jay Z (rapper idola). Ternyata bener dinominasiin, dan dua nominasi (Joey Alexander). Berdoa yang terbaik. Seneng banget. Saya punya feeling Joey menang. Saya pernah manggung baru dia," lanjutnya.

Dengan segala dukungan dan rasa salut, JFlow tidak menepis kalau dirinya pun ingin berhasil mencetak prestasi besar seperti Joey Alexander. Menurutnya, Joey sudah berhasil mengkampanyekan musik Indonesia secara global.

"Udah beyond iri sih. Terharu gak ada iri2nya. Dibanding musisi dewasa aja dia udah lebih banget. Gak ada orang yang bisa kampanyekan musik indo lebih dari dia. 2016 ada tur asia semoga dia bisa mampir ke Indonesia," pungkas rapper yang selalu memakai topi snapback itu.

Sudah Tahu Yang Ini?

Konsep Kekinian, JFlow Gabungkan Fashion dan Musik

Jadi Tamu Kehormatan di Jerman, JFlow Siap Wakili Nama Indonesia

Belum Resmi Dirilis, Lagu Baru JFlow Sudah Dibajak Ribuan Kali!

Dolar Mencapai 14 Ribu, JFlow Akui Punya Banyak Simpanan

JFlow Kenalkan Indonesia ke Luar Negeri Pakai 'Kode Khusus'

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -