JFlow Kenalkan Indonesia ke Luar Negeri Pakai 'Kode Khusus'

Natanael Sepaya  |  Rabu, 26 Agustus 2015 15:50
JFlow Kenalkan Indonesia ke Luar Negeri Pakai 'Kode Khusus'
JFlow © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Semua orang pasti setuju kalau Indonesia sama sekali bukan Negara yang kecil. Hanya saja, tidak semua orang di seluruh dunia cukup memahami Tanah Air kita yang tercinta ini.

Seperti penyanyi hip hop JFlow yang selalu memakai topi berlogo '+62' di setiap penampilannya baik dalam maupun luar Negeri. Ide '+62' itu sendiri diakui JFlow muncul ketika dirinya tengah melakukan syuting video klip di Inggris pada tahun 2013.

"Topi ini (+62) cara gue membuat pernyataan dari mana gue berasal. Karena gue sering banget kalau di luar negeri ada yang tanya, +62 itu dari mana sih? Terus gue harus menjelaskan. Itu topi '+62' maksudnya apa, gue jawab itu kode Negara saya, Negara Indonesia. Jadi gue bisa ceritain," kata JFlow saat mengunjungi kantor KapanLagi.com® di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, (25/8/2015).

JFlow kenalkan Indonesia lewat cara unik dan tetap asyik, salut! © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoJFlow kenalkan Indonesia lewat cara unik dan tetap asyik, salut! © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Lebih dari sekedar gimmick, topi tersebut diakui JFlow sudah menjadi ciri khas saat tampil di atas panggung. Yap, karena selama ia melakukan tur di beberapa negara, masih banyak orang tidak tahu dengan Indonesia

"Ini sudah jadi atribut wajib gue saat main di Indonesia maupun di luar Negeri. Ini juga jadi tanda yang bikin gue bangga jadi orang Indonesia. I'm indonesian man," pungkasnya.

Wah, dua jempol harus diangkat untuk JFlow. Dengan topi berlogo seperti itu, JFlow bukan cuma membuktikan kalau dia bangga menjadi orang Indonesia, tapi juga mengenalkan Negeri ini dengan cara yang unik namun tetap asyik. Kalau menurut kamu sendiri bagaimana nih KLovers?

Sudah Tahu Yang Ini?

'NATIONAL IS ME', Event Kemerdekaan Penuh Kreatifitas & Seni

Rapper Tenar Indonesia Ini Ternyata Fans Berat Anushka Sharma

Agar Tak Keluar Jalur, Sederet Artis Dukung Jokowi!

Jika Jokowi Langgar Janji, Para Artis Siap Turun ke Jalan!

Ogah Menghakimi, JFlow Komentari Kasus Penangkapan Ari

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -