Konsep Kekinian, JFlow Gabungkan Fashion dan Musik

Natanael Sepaya  |  Selasa, 26 Januari 2016 21:50
Konsep Kekinian, JFlow Gabungkan Fashion dan Musik
JFlow © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Harus diakui kalau nama JFlow jadi salah satu sosok yang cukup besar di dunia musik. Punya gaya yang stylish dan karya yang kece, ia pun kini menggabungkan 2 elemen berbeda yaitu fashion dan musik.

"Kekinian, yang paling gampang liat fashion-nya. Musik dan tempat nongkrong taunya belakangan. Ide muncul pas di New York. Bikin apa ya yang belum pernah. Ngobrol sama fashion stylist. Akhirnya bikin ini," jelasnya saat ditemui di preskon Fashion Music Video, di Pong Me, Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (20/1).

Rupanya, JFlow sendiri memiliki alasan kuat mengapa ia menggabungkan fashion dalam payung besar seperti musik. Berdasarkan pengalamannya tampil di berbagai tempat dan Negara, JFlow akhirnya mempercayai musik sebagai bahasa yang universal.

Dapat ide di New York, JFlow gabungkan fashion dengan musik © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoDapat ide di New York, JFlow gabungkan fashion dengan musik © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Saya selalu percaya musik itu universal. Bawakan lagu di amerika bawakan lagu yang 99% indonesia ini. Mereka jadi mau gak mau belajar ucap kekinian. Akhirnya saya paksa mereka belajar bahasa Indonesia setelah kita orang Indonesia suka dipaksa bisa berbahasa Inggris," lanjutnya.

Alhasil, rapper yang sering menggunakan snapback dengan angka '+62' itu semakin optimis kalau konsep tersebut akan memiliki dampak yang baik. Hanya saja, tetap dengan syarat dikerjakan sebaik mungkin.

"Selama berkarir gak pernah punya target ini akan berefek apa. Karena kalo gak tercapai nanti gak semangat. Kalo udah kasih effort sebaik mungkin, bekerja sebaik mungkin, nanti bakal baik hasilnya, positif," pungkas JFlow.

Yakin Mau Melewatkan Yang Ini?

Jadi Tamu Kehormatan di Jerman, JFlow Siap Wakili Nama Indonesia

Belum Resmi Dirilis, Lagu Baru JFlow Sudah Dibajak Ribuan Kali!

Dolar Mencapai 14 Ribu, JFlow Akui Punya Banyak Simpanan

JFlow Kenalkan Indonesia ke Luar Negeri Pakai 'Kode Khusus'

'NATIONAL IS ME', Event Kemerdekaan Penuh Kreatifitas & Seni

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -