Sebagai Bentuk Apresiasi, Benny Panjaitan Dibuatkan Buku Dan Konser

Ayu Srikhandi  |  Rabu, 27 September 2017 04:15
Sebagai Bentuk Apresiasi, Benny Panjaitan Dibuatkan Buku Dan Konser
Benny Panjaitan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Vokalis grup musik legendaris Panbers, Benny Panjaitan baru saja berulang tahun ke-70. Sebagai bentuk penghormatan kepada sang legenda, maka akan dibuatkan buku berjudul Perjalanan Sang Legenda.

Bukan hanya buku, Benny juga akan dibuatkan sebuah konser musik. Rencananya, peluncuran buku Perjalanan Panjang Sang Legenda dan konser akan diselenggarakan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki pada Kamis, 23 November 2017 mendatang.

Buku Perjalanan Panjang Sang Legenda yang didedikasikan untuk Benny Panjaitan. © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiBuku Perjalanan Panjang Sang Legenda yang didedikasikan untuk Benny Panjaitan. © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Menurut TA Rusland selaku ketua panitia konser dan peluncuran buku Perjalanan Panjang Sang Legenda mengatakan, pagelaran ini sengaja digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap karya-karya Benny Panjaitan. ”Niat menerbitkan buku dan menyelenggarakan konser adalah dalam rangka menghargai karya-karya Benny Panjaitan atas dedikasi dan pengabdian beliau dalam dunai musik,” kata TA Rusland, belum lama ini.

Perjalanan Panjang Sang Legenda merupakan buku yang berisikan tentang rangkuman dari testimoni para penggemar, artis dan masyarakat yang memberikan pandangannya kepada Benny Panjaitan. ”Buku Perjalanan Panjang Sang Legenda ditulis oleh Trimedya Panjaitan dan TA Rusland. Menjadi sebuah presentasi fragmen perjalanan karir seorang pesohor negeri. Dan diperkirakan akan berisi sekitar 180 hingga 200 halaman,” kata TA Rusland.

Banyak karya yang dibuat Benny Panjaitan yang masih diingat hingga sekarang, seperti Akhir Cinta, Gereje Tua, Musafir, Hidup, dan masih banyak lagi. Bahkan, karena karyanya, Benny dianggap sudah menjadi ikon bagi suku Batak. Menurut penasihat konser dan buku Perjalanan Sang Legenda, Trimedya Panjaitan mengatakan, Benny sudah mengharumkan marga 'Panjaitan' hingga mancanegara.

Perjalanan Panjang Sang Legenda merupakan buku yang berisikan tentang rangkuman dari testimoni para penggemar. © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiPerjalanan Panjang Sang Legenda merupakan buku yang berisikan tentang rangkuman dari testimoni para penggemar. © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

”Begitu banyak yang diperbuat bang Benny dengan Panbers-nya. Lewat suara dan karya-karyanya. Istimewanya, beliau membawa bendera marga Panjaitan ke kancah internasional,” kata Trimedya.

Dalam konsernya, rencananya akan hadir generasi kedua Panbers bersama para sahabat dan simpatisan, serta artis-artis Ibu Kota. Selain itu, konser ini juga bisa diharapkan sebagai ajang temu kangen bagi para penggemar dan musisi yang menggemari lagu-lagu Panbers.

Benny Panjaitan yang baru saja merayakan ulang tahun ke-70. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBenny Panjaitan yang baru saja merayakan ulang tahun ke-70. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

”Konser akan menjadi istimewa sehubungan dengan 70 tahun usia Benny Panjaitan. Menjadi kesempatan memberi apresiasi dan dukungan atas kekuatan dan keteguhan berjuang untuk kesembuhan penyakit stroke yang dideritanya,” kata Adolf Panjaitan selaku pelaksana acara.

Sayangnya, kini Benny sudah tak seaktif seperti dulu. Seperti diketahui, Benny menderita penyakit stroke. Tiga kali sudah penyakit itu menyerangnya. Pertama di tahun 2010, kedua di tahun 2012, dan yang ketiga adalah di penghujung tahun 2015 lalu. Akibatnya, Benny tak dapat beraktifitas seperti biasa.

#Jangan Lewatkan

Shae Rasakan Perbedaan Manggung di Korea Selatan

Noel Gallagher Jual Sederet Alat dan Gear Lawas Milik Oasis!

Tampil di Asia Song Festival 2017 Korea Selatan, Shae Banjir Pujian

Niall Horan Jadi Member Kedua One Direction Yang Puncaki Chart Lagu Pop

David Guetta Sebut Album Barunya Sudah Hampir Selesai

Vokalis grup legendaris Panbers, Benny Panjaitan sempat tiga kali mengalami stroke dan sempat dikabarkan meninggal dunia. Untungnya, kondisi Benny kini sudah berangsur membaik.
8 FOTO