#SaveLaguAnak, Rachel Amanda Puji Naura Putri Nola Be3

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 27 Juli 2016 23:22
#SaveLaguAnak, Rachel Amanda Puji Naura Putri Nola Be3
Rachel Amanda © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dalam beberapa waktu terakhir ini, sederet mantan artis cilik tahun 90an seperti Joshua, Tina Toon, Tasya, Dea Ananda, LeonyRachel Amanda dan beberapa lainnya mulai sering kumpul bareng. Meski sudah punya kesibukan masing-masing, namun mereka rela berkumpul karena sebuah misi mulia, yakni #SaveLaguAnak.

Ya, ceritanya mereka semua berkumpul karena merasa prihatin dengan kemunculan lagu Lelaki Kerdus yang dinyanyikan oleh seorang penyanyi cilik namun liriknya sangat dewasa. Berawal dari perbincangan biasa, ternyata ada indikasi lain yang menunjukkan jika mereka akan menjadikan #SaveLaguAnak jadi sebuah karya lagu.

"Mungkin bisa dibilang reuni, tetapi kita punya tujuan utama ya itu memang mau lakuin sesuatu untuk Indonesia. Kalau dibilang ini reuni biar kita muncul, ya tujuan bukan itu, kita nggak bohong seneng ketemu temen lama, tetapi sekaligus melakukan ini sebagai amal dari kita untuk lestariin lagu anak," ujar Rachel ketika ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (27/7).

Rachel kecewa dengan lagu 'Lelaki Kardus' © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRachel kecewa dengan lagu 'Lelaki Kardus' © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Rachel tidak sepenuhnya menyalahkan penyanyi cilik yang menyanyikan Lelaki Kerdus. Menurutnya, sang produser lagu itulah yang patut dipertanyakan moralnya karena mengizinkan lagu bertema dewasa untuk anak di bawah umur.

"Mudah-mudahan kalau ada proyek seperti itu pengennya ada kayak gitu tetapi langkahnya pelan2, yang kecil dulu. Sebenarnya kalau aku pribadi, pasar musik di kita kebanyakan lagu dewasa, kurangnya lagu yang pantas dinyanyikan anak-anak, jadi anak-anak menyanyikan lagu yang ditulis orang dewasa. Tapi sebenarnya kita pihak yang sudah dewasa untuk bertanggung jawab menulis lagu-lagu yang baik buat anak-anak, jadi kalau ada kejadian seperti kemarin terulang lagi sangat disayangkan," sambungnya.

Meski prihatin dengan kemunculan Lelaki Kerdus, namun Rachel menyebut jika era lagu anak belum sepenuhnya mati. Bintang film Heart ini lalu memberikan contoh seorang nama penyanyi cilik yang menurutnya berkualitas.

"Kalau menurut aku mulai naik lagi lagu anak. Kalau boleh aku kasih contoh, Naura anaknya Kak Nola Be3, itu contoh yang bagus karena secara lagu sangat friendly sama anak, musiknya bagus, jadi karena mungkin lagi mati di sini, ada kita-kita yang mau kasih wadah agar bisa kembali lagi," pungkas Rachel.

Jangan Lewatkan!

Save Lagu Anak, Rachel Amanda Buat Karya Sama Mantan Artis Cilik

Bocoran #SaveLaguAnak, Para Penyanyi Cilik Kumpul di Studio Musik

#SaveLaguAnak Jilid 2, Penyanyi Cilik Kumpul Bersama Kak Ria Enes

Cerita Pamela Bowie dan Buku, Sekarang Tak Sering Baca Karena...

Prihatin, Tina Toon: Nggak Pantas Anak Nyanyi 'Lelaki Kardus'

(kpl/aal/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -