Prihatin, Tina Toon: Nggak Pantas Anak Nyanyi 'Lelaki Kardus'

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 13 Juli 2016 18:22
Prihatin, Tina Toon: Nggak Pantas Anak Nyanyi 'Lelaki Kardus'
Tina Toon © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu dunia hiburan tanah Tanah Air dihebohkan dengan kemunculan lagu kontroversial berjudul Lelaki Kerdus. Lagu tersebut dinyanyikan oleh anak kecil namun pada bagian lirik dinilai publik sangat kasar. Tentu hal tersebut membuat banyak orang resah. Tak terkecuali dengan mantan artis cilik tahun 90an.

Melihat fenomena itu, belum lama ini mantan artis cilik yang pernah berjaya di tahun 90an antara lain Joshua Suherman, Dea Ananda, Leony, Chiquita Meidy, Tasya Kamila dan Tina Toon berkumpul. Mereka membicarakan nasib lagu-lagu anak yang makin memprihatinkan.

"Iya jadi prihatin kenapa anak sekarang kok nyanyi lagu orang dewasa dan mirisnya banget karena ada lagu anak dangdut keluar dengan kata-kata orang-orang dewasa. Nggak pantas nyanyiinnya yang (lagu) Lelaki Kardus," ujar Tina kepada Kapanlagi.com saat dihubungi pada (13/7).

Tina Toon menyayangkan adanya anak yang menyanyikan lagu Lelaki Kardus © KapanLagi.comTina Toon menyayangkan adanya anak yang menyanyikan lagu Lelaki Kardus © KapanLagi.com

Oleh karena itu, kini mereka membuat sebuah campaign #SaveLaguAnak di sosial media sebagai bentuk kepedulian dengan lagu-lagu anak. "Kalau sekarang kita campaign dan (bikin) hashtag #savelaguanak dan lagi merancang pengen bikin project or at least lagu untuk ini," kata pelantun Bolo-Bolo itu.

Tina Toon cs juga berencana membuat sebuah project lewat campaign #SaveLaguAnak tersebut. Entah itu adalah sebuah lagu yang akan mereka ciptakan atau project dalam bentuk lain.

"Iya tapi lagi direncanain sih belum tahu konsepnya kayak apa kemarin, itu jatuhnya kayak reunian kangen-kangenan dan baru ngebahas sedikit, belum detail. Dalam minggu-minggu ini atau minggu depan mau kumpul lagi kayaknya," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Gara-Gara 'Lelaki Kerdus', Sederet Artis Cilik 90an Rapat Darurat

Fakta-Fakta di Balik Bulimia Yang Diderita Tina Toonita

Dibully Karena Gendut, Pemicu Tina Toonita Alami Bulimia

Lepas Dari Bulimia, Tina Toonita Pilih Diet Ini

Empat Tahun Derita Bulimia, Tina Toonita Takut Mati

(kpl/rhm/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -