Sambut Ulangtahun ke-50, Ini Rahasia God Bless Tetap Semangat Bermusik Selama Puluhan Tahun

Diperbarui: Diterbitkan:

Sambut Ulangtahun ke-50, Ini Rahasia God Bless Tetap Semangat Bermusik Selama Puluhan Tahun
Istimewa

Kapanlagi.com - Menyambut ulang tahun tahun yang ke-50, grup band God Bless tengah menyiapkan sejumlah agenda. Band yang beranggotakan Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (kibor) dan Fajar Satritama (drum) itu akan menghadirkan buku biografi, film dokumenter, album baru hingga konser akbar 50 Tahun God Bless yang akan berlangsung 2023.

Tak sampai di situ, menyambut ulang tahun ke-50 tahun, God Bless juga telah menghadirkan single terbaru berjudul 'Semesta'. Ditulis oleh Ali Akbar, lagu 'Semesta' mengangkat tema ungkapan rasa syukur atas perjalanan panjang yang telah dilalui God Bless selama 50 tahun di industri musik Indonesia.

 

1. Nggak Nyangka

"Jadi, 5 Mei 2023 God Bless 50 tahun. Temen-temen God Bless enggak nyangka juga bisa sampai ke tahap ini. Menejemen God Bless sudah menyiapkan agenda selebrasi," kata Denny MR, management God Bless dalam jumpa pers launching single baru God Bless 'Semesta' di Melodia Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2022).

"Pertama album baru digarap Tohpati, album pertama Godbless yang bekerjasama di luar Godbless. Album ini jadi reuni album pak Hendra Lee (manajer pertama God Bless), pak Hendra jadi produser eksekutif di album ini," tambah Denny MR.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Hadirkan 7 Buah Album

Perjalanan God Bless di industri musik Indonesia begitu panjang. Selama 50 tahun berkarir, God Bless sendiri sudah menghadirkan tujuh buah album. Bagi Achmad Albar, 50 tahun God Bless dijadikan sebuah prestasi yang telah didapatkan oleh band yang pernah membuka konser Deep Purple tersebut.

"50 tahun itu prestasi luar biasa makanya bikin sesuatu. Kita bikin album jadi album pilihan album pertama sampe ketujuh. Ada yang cocok kita bawakan di album ini," kata Ian Antono, dalam kesempatan yang sama.

3. Bukan Sekedar Band

Sementara itu, Achmad Albar mengungkapkan yang bikin ia tetap semangat bermusik bersama God Bless hingga 50 tahun. Menurutnya, God Bless bukan hanya sekedar grup band, tetapi sudah dianggap seperti keluarga.

"Saya rasa kita ini bukan semaca grup aja, semacam keluarga. Saling toleransi, saling ya keluarga sekali di Godbless ini. Itu yang membuat kita tetap semangat untuk bermusik," tutup Ahmad Albar.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending