God Bless Bersyukur Bisa Hadirkan Album Baru di Usia ke-50 Tahun

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

God Bless Bersyukur Bisa Hadirkan Album Baru di Usia ke-50 Tahun
God Bless Bersyukur Bisa Hadirkan Album Baru © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Merayakan ulang tahun ke-50, grup band God Bless menghadirkan album terbaru berjudul Anthology. Album ini berisikan 11 lagu dan satu komposisi instrumental medley yang berasal dari enam album selama 50 tahun karir God Bless di dunia musik.

“Album Anthology ini menjadi rangkaian dari perayaan 50 tahun God Bless. Sebagai insan musik, kami bersyukur bahwa hingga hari ini kami masih bisa terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Ahmad Albar, vokalis God Bless dalam jumpa pers di Bentara Budaya, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2023).

Sementara Ian Antono mengungkapkan, album Anthology menjadi momentum retrospeksi perjalanan karir 50 tahun God Bless di dunia musik. Lewat album ini juga, Ian Antono berharap bisa membangkitkan semangat kreativitas para musisi.

"Karena yang terpenting adalah berproses tanpa henti. Hasil akhir hanyalah bonus untuk sebuah komitmen," kata Ian Antono.

1. Diaransemen Ulang

Seluruh lagu di album Anthology diaransemen ulang dan direkam bersama iringan orkestra dari Czech Symphony Orchestra yang dikomandoi oleh Tohpati. Tentunya, lewat tangan dingin Tohpati turut memberi warna dan memperkuat daya magis lagu-lagu di album ini melalui sentuhan orkestra.

"Terdapat beberapa judul yang mengalami penyesuaian sebagai respons atas kebutuhan orkestrasi. Namun secara keseluruhan peran aransemen orkestrasi di album ini merupakan penyegaran bagi siapa saja yang sudah terbiasa mendengar lagu-lagu God Bless,” ujar Tohpati.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Rangkaian Hari Jadi 50 Tahun

Bukan cuma itu, God Bless sendiri sudah menyiapkan sejumlah rangkaian untuk merayakan hari jadinya yang ke-50. Dalam waktu dekat, band yang beranggotakan Ahmad Albar (vocal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum) akan menggelar konser tour di beberapa kota mulai dari September hingga Oktober.

Menambah memorable rangkaian usia setengah abad, God Bless juga akan menerbitkan buku yang mengisahkan perjalanan band yang lahir pada 5 Mei 1973 ini. Pada saat bersamaan, diikuti pula dengan pembuatan film biopik God Bless yang disutradarai Hanung Bramantyo.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending