Ruth Sahanaya Hingga Kunto Aji Sukses Bangkitkan Memori Lama

Risang Sudrajad  |  Senin, 10 Agustus 2015 20:22
Ruth Sahanaya Hingga Kunto Aji Sukses Bangkitkan Memori Lama
Konser A Tribute to Composers @foto: KapanLagi.com/ Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Konser All Eyes To ICE bertajuk A Tribute to Composers benar-benar menghadirkan nuansa indah era 80 dan 90-an. Banyak bintang yang ikut ambil bagian dari acara yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang pada (9/8) kemarin. Salah satunya adalah Harvey Malaiholo.

Harvey mengaku sangat tersanjung bisa ikut berpartisipasi di konser ini. Saat tampil di A Tribute to Composers, penyanyi kelahiran Jakarta itu membawakan lagu Seandainya Selalu Satu, Selamat Datang Cinta dan Menanti Pelangi.

"Memasuki 40 tahun saya berkarya saya bersyukur dipertemukan salah satu legenda musik Indonesia. 20 penghargaan di bidang musik sudah ia capai dalam maupun luar negeri. Berikut tiga buah hasil karya sahabat saya Elfa Secioria," ujar Harvey.

Kunto Aji saat tampil di A Tribute to Composers @foto: © KapanLagi.com/ Bambang E RosKunto Aji saat tampil di A Tribute to Composers @foto: © KapanLagi.com/ Bambang E Ros

Setelah Harvey, sang diva Ruth Sahanaya mengajak para penonton sing a long lewat dua buah lagu milik Oddie Agam. "Hampir 40 tahun lalu diciptakan composer yang sangat berdedikasi, yang saya tahu beliau ada di sini. Lagu indah ini diciptakan awalnya oleh Atiek CB dan dipopulerkan oleh sahabat saya Sheila Madjid karya dari Oddie Agam," ungkap Uthe, sapaan akrabnya  yang menyanyikan Antara Anyer, Jakarta dan dilanjutkan dengan Memori.

Judika pun tak kalah dengan menyuguhkan aksi memukau. Lagu-lagu milik Rinto Harahap sukses dibawakannya dengan sangat manis. "Rinto Harahap adalah salah satu musisi Indonesia dengan lirik-liriknya yang mampu membuat orang berderai air mata. Beliau juga banyak melahirkan penyanyi ternama di era 80-90an. Kini untuk menghormati karya-karya beliau, saya akan mengapresiasikan lagu-lagu dari Rinto Harahap," ujar Judika yang membawakan lagu Jangan Sakiti Hatinya dan Ayah.

Sebagai penutup, Kunto Aji membawakan lagu-lagu milik Guruh Soekarno Putra  yang berjudul Ratna dan Galih dan dilanjutkan dengan aksi Ari Lasso dengan membawakan lagu Perikemanusiaan. "Musik Indonesia apresiasi lah dan digaungkan terus agar para penerus produktif dan makin kaya. Terima kasih sudah hadir di sini. Mari mendukung karya musik Indonesia," ujar Andi Rianto malam itu yang ditutup dengan penampilan semua pengisi acara menyanyikan lagu Seni.

Sudah Lihat Yang Ini?

Datang ke Konser Tunggalnya, Titi DJ Ingin Belajar Dari Raisa

Ditonton Titi DJ dan Ello, Ini Perasaan Raisa Saat Gelar Konser

Garap Album Baru, Titi DJ Bahagia Dapat Banyak Dukungan Dari Fans

Titi DJ Merasa Tak Pantas Nyanyikan Lagu Bertema Perselingkuhan

Idolakan Andi Rianto, Titi DJ Ogah Lewatkan Hajatan Spesialnya

(kpl/rhm/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -