Roy & Ivan Tampilkan Lagu Boomerang, Henry-Farid Beri Pendapat

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 29 Oktober 2015 17:22
Roy & Ivan Tampilkan Lagu Boomerang, Henry-Farid Beri Pendapat
Boomerang © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Bongkar pasang personel dalam sebuah grup musik merupakan satu hal biasa. Begitu juga grup rock kawakan Boomerang yang telah malang melintang di blantika musik sejak tahun 1994 silam.

Kini dua mantan personel Boomerang yaitu John Paul Ivan dan Roy Jeconiah membentuk satu band bernama RI 1. Kerap membawakan lagu Boomerang dalam setiap penampilannya, Hubert Henry Limahelu sang bassist menanggapi band dari mantan rekannya tersebut dengan sebuah perumpamaan.

"Ada contoh, seorang Bon Jovi yang belum lama ke sini, dia pernah bikin project baru. Karena dia akan bikin karya baru, akan menunjukkan eksistensinya sebagai seorang atau individu, itu kita ambil contoh individu ya, bukan band." ungkapnya Henry saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com®, beberapa waktu lalu.

Henry (kiri) dan Farid (kanan) berikan pendapat merika tentang RI - 1 yang kerap membawakan lagu Boomerang © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoHenry (kiri) dan Farid (kanan) berikan pendapat merika tentang RI - 1 yang kerap membawakan lagu Boomerang © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Belum selesai, Henry masih melanjutkan perumpaannya tersebut dengan artis lain. "Seorang Mic Jagger ketika dia buat project solo, justru dia nggak ambil Keith Ricard atau siapa (mantan rekannya di The Stones .ed). Dia ambil musisi-musisi lain, dia bikin bikin karya yang baru. Inilah seorang Mic Jagger bukan seorang Mic Jagger-nya Rolling Stones," tambah Henry.

Menambahkan cuap-cuap dari rekannya, Farid Martin (drum) memberikan contoh salah satu musisi lokal. Farid berkata Ipank Lazuardi adalah salah satu musisi yang berikan sesuatu yang berbeda dalam musikalitas ketika bersolo karir serta saat tergabung dalam grup BIP.

"Mungkin kalo di Indonesia, kayak Ipank itu satu contoh. Sebenernya kalo buat Boomerang, siapa pun bawain lagu Boomerang itu kita sangat bangga, terima kasih. Jadi kita nggak mengistimewakan siapapun. Karena semua istimewa. Kita bikin band terus buat berkarya, jadi ketika keluar kita keinginan untuk berbeda dengan Boomerang," pungkasnya.

Sudah tahu yang ini?

Boomerang Ungkap Alasan Roy Jeconiah dan John Paul Ivan Keluar

Ajak Andi Babas Gabung, Boomerang Yakin Dengan Warna Musik Baru

Gantikan Roy Jeconiah, Andi Babas: Yang Penting Dijalani Aja

Sempat Ditinggal Roy Jeconiah, Boomerang: Kami Sih Biasa Aja

Boomerang Cerita Tentang Pencarian Sosok Sang Vokalis, Andi Babas

(kpl/far/otx)

Setelah ditinggalkan sang mantan vokalis Roy Jeconiah, kini Boomerang tampil dengan wajah baru.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -