Boomerang Ungkap Alasan Roy Jeconiah dan John Paul Ivan Keluar

Ahmat Effendi  |  Minggu, 25 Oktober 2015 08:22
Boomerang Ungkap Alasan Roy Jeconiah dan John Paul Ivan Keluar
Boomerang ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Boomerang sempat kehilangan dua pilar penting yang pernah mereka miliki, pada tahun 2005 gitaris John Paul Ivan memilih keluar dari band tersebut. 5 Tahun sesudahnya, vokalis Roy Jeconiah yang sudah sangat identik dengan band tersebut ganti pergi. 

Sebelumnya sempat muncul kabar bahwa di antara anggota band tersebut terdapat perbedaan prinsip yang sudah tak bisa disatukan. Namun drummer band ini mengungkap hal yang berbeda. Ada alasan tersendiri mengapa akhirnya mereka berpisah.

"Kalau dibilang prinsip sih, nggak. Hidup kan makin nambah kebutuhan, kita bisa memahami itu. Buat kita main band itu berkarya, buat kita itu nggak jadi soal sebetulnya. Cuma memang kan kebetulan Boomerang sudah lama dan top, kebetulan dibahas," ucap Farid, drummer Boomerang saat mengunjungi kantor KapanLagi.com, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (16/10/2015).

Boomerang tetap berkarya meski setelah Roy Jeconiah dan John Paul Ivan pergi. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoBoomerang tetap berkarya meski setelah Roy Jeconiah dan John Paul Ivan pergi. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Boomerang sendiri saat ini tampil dengan formasi yaitu Andi Babas (vokal), Hubert Henry Limahelu (Bass), Farid Martin (Drum), Tommy Maranua (Gitar). Bagi mereka adanya personel yang keluar masuk sudah menjadi hal biasa dalam band.

"Proses orang main band, terus keluar masuk itu hal yang biasa. Hal paling penting band itu keinginan berkarya. Hal-hal di luar itu hanya gimick aja sih, maksudnya persoalan perbedaan itu pasti ada," ujarnya.

Setelah berpisah dengan BoomerangRoy dan Ivan sempat membentuk band RI-1. Personel lain mengungkap dalam band mereka memang tak ada komitmen khusus, namun tetap berharap ketika sudah keluar Roy dan Ivan tak lagi membawakan lagu band lawasnya melainkan berkarya sendiri. 

"Nggak terlalu, kalo kita sih kasih kebebasan. Karya Boomerang ya Boomerang. Komitmen kita, lebih banyak berkarya musik," tandas Henry. (kpl/far/sjw)

Terbilang sudah cukup lama malang melintang di blantika musik tanah air, mereka masih tunjukkan ke-enerjikkan sebagai salah satu band cadas Nusantara.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -