Robin Gibb Dari The Bee Gees Meninggal Dunia

Renata Angelica  |  Senin, 21 Mei 2012 09:02
Robin Gibb Dari The Bee Gees Meninggal Dunia
Robin Gibb: @gawker.com
Kapanlagi.com - Cukup lama berjuang melawan kanker, penyanyi legendaris Robin Gibb, salah satu personel Bee Gees berpulang dalam usia 62 tahun. Seperti diketahui, kondisi Robin sempat membaik beberapa minggu lalu, namun memburuk lagi dengan cepat.

Kanker hati dan usus besar telah dideritanya selama beberapa tahun. Setelah menjalani operasi pengangkatan kanker yang disebut Robin dengan 'a spectacular recovery', tumor kedua berkembang. Akhir bulan lalu, penyanyi bersuara khas ini mengalami koma karena komplikasi kankernya. Diceritakan oleh keluarga, ia sempat terbangun dan berkomunikasi.

"Kami keluarga Robin Gibb dari Bee Gees, berduka cita atas kepulangan Robin setelah perjuangan panjangnya melawan kanker dan tumor usus. Dengan hormat, kami mengharapkan privacy dalam masa berat ini," ungkap salah seorang perwakilan keluarga dalam pernyataan resmi mereka.

Karir Robin Gibb dimulai ketika ia membentuk Bee Gees dengan kedua saudaranya, Barry dan Maurice pada 1958. Trio ini meraih sukses dan menikmati kejayaan selama 6 dekade dengan lagu-lagu hits seperti Stayin' Alive serta I've Gotta Get A Message To You.

Bee GeesBee Gees

Dalam masa sakitnya, Robin sempat menciptakan debut klasiknya, The Titanic Requiem. Debut ini dikerjakannya bersama sang anak Robin-John untuk memperingati 100 tahun tenggelamnya Titanic. Sayangnya, Robin terlalu sakit untuk menghadiri pertunjukan perdana acara tersebut pada 12 April lalu. (nme/rea)


Lihat Arsip Musik

- - -