Akhirnya, Nino Kayam Beranikan Diri Rilis Single Solo Perdana 'Pergilah'

Jum'at, 19 Juni 2020 17:00  | 

Nino RAN



Nino Kayam © Istimewa

Kapanlagi.com - Setelah sukses bersama grup musik RAN, penyanyi Nino Kayam akhirnya memberanikan diri untuk bersolo karir. Debut perdananya, Nino merilis single berjudul Pergilah di bawah label musik Universal Music Indonesia. Yang pasti, single Pergilah ini sangatlah spesial. Pasalnya, ini kali pertama Nino menyanyikan lagunya sendiri, tanpa berduet dengan Rayi, dan Asta.

Melalui single Pergilah, Nino bercerita lewat suara tentang pengalaman patah hati dengan segala dinamikanya. Yang menarik, lagu ini merupakan pengalaman dia dengan salah satu mantannya. Itu juga sebabnya mengapa Nino menamakan EP perdananya dengan SERIAL HIDUP 01 - YANG SUDAH-SUDAH, menceritakan kisah percintaannya yang sudah berlalu.

1.

Diksi yang mudah dicerna, tidak berusaha terdengar puitis, dengan tempo yang pelan, sendu dan terdengar syahdu, sederhana namun pesannya mengena, seperti itu Nino membungkus karyanya.

"Memang inilah rasa musik pop yang ada di hati dan kepala gua," ujar Nino Kayam, Jumat (19/6/2020).

2. Ceritakan Pengalaman Pribadi

Nantinya, Nino bakal menceritakan kisah hidupnya dalam EP SERIAL HIDUP 01. Yang lebih spesial lagi, semua pengalaman Nino yang belum pernah diceritakan sebelumnya.

"Nantinya di dalam EP Serial Hidup 01 ini akan ada banyak cerita-cerita pribadi yang ga pernah gua ceritakan kepada siapapun. Paling cuma segelintir aja yang tau. Karena memang selama ini lebih nyaman ngobrol sama pulpen dan kertas, curhatnya jadi lagu. Jadi tungguin aja suara-suara hati gua selanjutnya," katanya.

3.

Seperti yang diketahui, penyanyi pemilik nama lengkap Anindyo Baskoro dikenal sebagai personel grup musik RAN. Selain itu, Nino juga dikenal sebagai produser musik yang andal, serta pencipta lagu-lagu hits bersama Laleilmanino. Begitu juga di single Pergilah ini, Nino menulis, mengaransemen, serta memproduserinya bersama kedua temannya di Laleilmanino.

Simak Juga:

Tribute Untuk Glenn Fredly, Deretan Selebriti Ini Cover Lagu Mendiang di IG: Ada Raffi Ahmad Sampai Rinni Wulandari

RAN Ungkap Makna di 13 Tahun Bermusik: Masa Pembuktian Diri

Vidi Aldiano Jalani Pemulihan Usai Operasi, Nino RAN: Udah Mulai Belajar Jalan

Vidi Aldiano Divonis Kanker Stadium 3, Nino RAN Akui Sempat Terkejut

(kpl/far/rsp)