Bernuansa Pop Jazz, Penyanyi Winaya Hadirkan Lagu 'Love Game'

Minggu, 06 Maret 2022 19:16


Penyanyi Winaya Hadirkan Lagu 'Love Game' (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Setelah sukses menghadirkan lagu Tunggu Dulu yang dirilis pada tahun 2021 lalu, penyanyi muda berbakat Winaya kembali memberikan karya terbaru. Winaya baru saja merilis single keduanya berjudul Love Game. Lagu ini terinspirasi dari kisah orang terdekat Winaya, berkisah tentang sulitnya mencari orang yang tepat sebagai pasangan hidup.

"Proses pembuatan lirik lagu ini sendiri juga jauh lebih lama dibandingkan pembuatan melodinya karena aku bersikeras mau membuat lagu yang memiliki makna tersirat. Lagu ini banyak memakai metafora, jadi tidak semua pesan tersampaikan secara langsung,” kata Winaya, Minggu (6/3/2022).

Di bawah label Sony Music Indonesia, lagu Love Game kembali diproduseri oleh Asta RAN. Winaya bahwa mengatakan, lagu Love Game" ini tidak mengalami banyak perubahan dari demo awal yang ia berikan.

1. Bernuansa Pop Jazz

“Dibandingkan perubahan, mungkin lebih cocok kalau dibilang, lagu ini mengalami upgrade di tangan Kak Handy dan Kak Asta karena mereka mampu merealisasikan yang aku mau," kata Winaya.

"Musiknya pun lebih terdengar bernuansa pop jazz, sesuatu yang sudah ingin aku coba dari dulu. Akan ada lebih banyak variasi dari segi aransemen juga yang aku harap akan terdengar segar di telinga para pendengar," tambah Winaya.

Lagu Love Game ditulis menggunakan lirik bahasa Inggris. Sebetulnya, menghadirkan karya lagu dengan lirik bahasa Inggris tidak bisa dibilang cita-cita Winaya sejak dulu. Lalu apa yang bikin Winaya tertarik menulis lagu menggunakan bahasa Inggris?

2. Genre Luas

"Setiap kali mendapat inspirasi untuk sebuah lagu, aku pasti refleks membuatnya dalam bahasa Inggris. Dari situ, aku baru mencocokkan dengan melodi. Kalau ternyata melodi yang dibuat lebih sesuai untuk lirik berbahasa Indonesia, aku akan ubah bahasanya," kata Winaya.

Single Love Game sudah bisa didengarkan di platform-platform digital mulai 18 Februari 2022. Melalui single Love Game Winaya berharap lagu terbarunya ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat luas.

"Aku ingin memperlihatkan kepada para pendengar musik lokal bahwa aku bisa menyanyi dan membuat musik dengan jangkauan genre yang lebih luas. Semoga Love Game bisa menghibur dan diterima siapa pun yang mendengarkan,” tutup Winaya.

(kpl/far/tdr)