Respon Positif dari Lagu 'Sudah Jalannya', Membuat Perasaan Winaya Campur Aduk

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diterbitkan:

Respon Positif dari Lagu 'Sudah Jalannya', Membuat Perasaan Winaya Campur Aduk
Winaya beberapa waktu lalu telah merilis karya terbaru (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Salah satu Solois berbakat yang berada di bawah naungan Sony Music Entertainment, Winaya, beberapa waktu lalu telah merilis karya terbaru berjudul Sudah Jalannya.

Ditemui saat bincang santai dengan media beberapa waktu lalu, Winaya begitu tampak semangat menceritakan respon positif pasca dirilisnya Sudah Jalannya. Perasaan Winaya cempur aduk begitu banyak dapat respon dari pendengarnya yang tak sedikit juga orang-orang terdekatnya.

Si satu sisi, ia merasa senang lagunya mendapat respon positif dari pendengarnya. Namun, di sisi lain respon positif tersebut juga mengetuk rasa simpatinya kepada pendenrnya yang relate dengan lagu tersebut.

"Lihat tanggapannya (pendengar) membuat aku senang sekaligus sedih. Karena kan lagunya sedih, jadi merasa bersalah juga sampai ada beberapa yang bilang lagunya ngingetin mereka terhadap sesuatu hal," ungkap Winaya di kawasan Meruya, Jakarta Barat.

1. Mengulik Rasa Sedih

Secara lirik dan musik, lagu Sudah Jalannya begitu emosional karena mengulik rasa sedih karena ditinggalkan orang terkasih. Secara garis besar, lagu Sudah Jalannya merupakan sudut pandang Winaya ketika melihat temannya kehilangan salah satu orangtuanya.

Namun, dalam proses penulisan lirik lagu Sudah Jalannya, Winaya juga mendapat kabar buruk ketika kakeknya meninggal. Dari situ, ia menambahkan lirik pada bagian bridge lagu tentang kehilangan sang kakek diambil dari sudut pandang orang ketiga.

"Jadi inspirasinya dari temen aku yang kehilangan seseorang dan ternyata rasa sedihnya tuh cukup menyusahkan, jadi nggak bisa produktif segala macam. Tapi ada bagian di bridge, itu dibuat pas kakek aku meninggal dan melihat (kesedihan) tante-tante aku. Jadi memang dibikin dari sudut pandang orang ketiga," paparnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Pesan Keikhlasan

Di balik lagu Sudah Jalannya yang begitu dalam, Winaya menyelipkan pesan tentang keikhlasan. Di mana ikhlas adalah bagian tersulit ketika seseorang kehilangan orang terdekat.

"Tapi memang perasaan rela, pasrah, legowonya tuh harus dipaksakan sebelum mereka meninggal. Apalagi misalnya untuk yang sudah sakit, kita harus belajar sejak mereka masih ada di depan kita, jadi itu proses yang harus dipaksa sih, terutama setelah meninggal, perasaan pasrah itu emang harus dipaksakan," pungkasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending